Survei Sebut Warga Takut Terima Vaksin Covid-19, Ferdinand Hutahaean: Saatnya Komunikasi Ditingkatkan

- 22 Februari 2021, 15:20 WIB
Mantan politisi partai Demokrat Ferdinand Hutahaeann ikut tanggapi soal survei yang sebuh waga Indonesia takut dapatkan vaksin Covid-19. //Instagram.com/@ferdinand_hutahaean

PR CIREBON – Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menyampaikan saran terkait hasil survei yang menyatakan sebagian warga masih takut untuk disuntik vaksin Covid-19.

Saran terkait vaksin Covid-19 itu disampaikan Ferdinand Hutahaean melalui keterangan tertulis di akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3 pada Senin, 22 Februari 2021.

Menurut hasil survei itu, kata Ferdinand Hutahaean, alasan warga masih takut divaksin Covid-19 adalah hoaks yang banyak beredar.

Baca Juga: Tolak Kediktatoran Militer, 10 Kelompok Etnis Bersenjata di Myanmar Bersatu dalam Upaya Menggulingkan Kudeta

“Survei yang dilakukan oleh Indikator Politik ini menunjukkan bahwa masyarakat sempat ragu akibat banyaknya hoaks yang beredar tentang vaksin,” katanya.

Tangkapan layar unggahan Ferdinand Hutahaean yang tanggapi survei ketakutan masyarakat Indonesia untuk terima vaskin Covid-19.
Tangkapan layar unggahan Ferdinand Hutahaean yang tanggapi survei ketakutan masyarakat Indonesia untuk terima vaskin Covid-19. /Instagram.com/@ferdinand_hutahaean

Karena itu, Ferdinand Hutahaean menyarankan agar pemerintah melakukan sosialisasi lebih giat lagi kepada warga terkait vaksin Covid-19.

Menurutnya, komunikasi itu bisa melalui ceramah-ceramah dari pemuka agama atau figur yang terkenal.

“Sekarang saatnya komunikasi lebih ditingkatkan untuk sosialisasi melalui ceramah-ceramah ibadah dan tokoh-tokoh untuk suksesnya vaksinasi,” ujarnya, dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Twitter @FerdinandHaean3


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X