Update Virus Corona Rabu 25 Maret 2020, WHO Minta Tetap Aktif di Rumah

- 25 Maret 2020, 21:11 WIB
WHO minta warga dunia untuk tetap aktif dan sehat meski beraktivitas di rumah.* /WHO

PIKIRAN RAKYAT - Pada Rabu, 25 Maret 2020 pukul 21.00 WIB, virus corona yang telah mewabah di 196 negara di seluruh dunia, sudah menginfeksi 438.518 orang. Virus ini pun telah memakan 19.656 korban jiwa.

Menurut data yang dirangkum PikiranRakyat-Cirebon.com dari Worldometers, negara dengan virus corona terbanyak masih diduduki Tiongkok, negara yang disebut sebagai tempat virus ini berasal, dengan total kasus sebanyak 81.218.

Setelah Tiongkok, urutan kedua dengan jumlah terinfeksi terbanyak yaitu Italia dengan total 69.176 kasus terinfeksi. Lalu, disusul Amerika Serikat sebanyak 55.081 kasus dan Spanyol 47.610 kasus.

Baca Juga: Pasca Diberlakukan Social Distancing, Aktivitas Pengunjung di Pasar Kanoman Cirebon Menurun Drastis

Jerman berada diurutan kelima yang melaporkan 35.198 kasus, Iran 27.017 kasus, dan Prancis dengan total 22.304 kasus.

Menanggapi kasus yang semakin meningkat, beberapa negara terinfeksi pun mulai memberlakukan aturan lockdown (karantina wilayah) dan terus meminta warga untuk diam di rumah.

loading...

Dilansir dari sosial media Twitter, Badan Kesehatan Dunia (WHO) terus menggaungkan kampanye upaya-upaya pencegahan untuk menghentikan angka penyebaran virus corona Covid-19.

Baca Juga: Sediakan Wastafel Portable, Sikap Pemkab Sukabumi Cegah Penyebaran Covid-19

WHO meminta masyarakat dunia untuk tetap aktif dan #HealthyAtHome atau #DiamDiRumah. Tak hanya itu, organisasi global itu pun membeberkan beberapa aktivitas fisik yang bisa dilakukan siapa pun di rumah selama Covid-19 yang tengah mewabah.

Diantaranya dengan mencoba kelas latihan online, menari dengan musik, memainkan permainan video aktif, olahraga tali, dan melakukan latihan kekuatan dan keseimbangan otot.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Twitter, World Meter Coronavirus

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X