TVRI Resmi Siarkan Program Belajar dari Rumah, Catat Waktunya!

- 10 April 2020, 18:45 WIB
ILUSTRASI belajar di rumah.*

PIKIRAN RAKYAT - Siaran program belajar bagi siswa akan mulai disiarkan TVRI pada Senin, 13 April 2020 hingga tiga bulan mendatang.

Program belajar ini akan menyiarkan materi dari tingkat pendidikan usia dini hingga sekolah menengah atas. Peluncuran siaran ini dimaksudkan untuk membantu peserta didik dalam upaya belajar di rumah selama wabah Covid-19.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Direktur Utama TVRI Supriyono dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB pada Jumat, 10 April 2020.

Baca Juga: Dukung Pembelajaran Daring, Nadiem Makarim Izinkan Dana BOS untuk Beli Kuota Internet

Ia mengatakan, program tersebut mencakup penyiaran materi pelajaran tingkat pendidikan anak usia dini, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas.

Dalam pelaksanaannya, siaran program belajar sebagai bentuk kerja sama antara TVRI dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, juga akan menayangkan materi pengasuhan dan pendidikan anak untuk orang tua dan guru.

Di sisi lain Pelaksana Harian Direktur Program dan Berita TVRI Usrin Usman mengatakan, program tersebut merupakan bagian dari upaya untuk membantu warga dengan akses internet terbatas mengakses program belajar.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Selesai, Kadisdik Kota Cirebon Perpanjang Libur Sekolah

Ini pun sesuai dengan rekomendasi Komisi X DPR ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rapat pada 27 Maret 2020 lalu.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X