Ingin Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi Terkendala Biaya, Ikuti Program KIP Kuliah Simak Ini!

- 11 Februari 2021, 11:35 WIB
Ilustrasi KIP Kuliah. //Tangkap Layar/KIP kuliah

PR CIREBON — Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan (Kemdikbud) telah membuat program Kartu Indonesia Pintar (KIP). Program KIP tak hanya berupa bantuan bagi anak sekolah saja, ada pula Program KIP Kuliah yang dikhususkan bagi para calon mahasiswa.

Program KIP Kuliah merupakan bukti nyata pemerintah dalam membantu cita-cita anak lulusan sekolah menengah atas yang mempunyai prestasi tetapi terkendala keterbatasan ekonomi untuk dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Dan, kabar gembiranya Program KIP Kuliah sekarang telah dibuka. Ini menjadi kesempatan bagi para siswa-siswi sekolah yang akan segera lulus, namun masih kebingungan, ingin kuliah akan tetapi keadaan orang tua kurang mampu untuk membiayai.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Cuitan Novel Baswedan Soal Ustaz Maaher Tuai Komentar hingga Sahrul Gunawan Sowan Waket MPR

Caranya, calon mahasiswa dapat membuka link website laman resmi Kemdikbud, yakni kip-kuliah.kemdikbud.go.id untuk dapat mengikuti Program KIP Kuliah.

Pendaftaran akun bagi para siswa yang ingin mendaftar Program KIP Kuliah sudah dibuka mulai hari Senin, 8 februari 2021, hingga bulan Oktober 2021.

Cara pendaftarannya sebagai berikut:

1. Siapkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN);

2. Siapkan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN);

Halaman:

Editor: Tita Salsabila

Sumber: KIP Kuliah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X