Tiga Gol Timnas Indonesia Bawa Garuda Menang Telak atas Vietnam

- 26 Maret 2024, 22:18 WIB
Menang Meyakinkan Atas Vietnam 0-3, Indonesia Kokoh di Posisi Dua, Ranking FIFA Timnas Garuda Juga Melesat.
Menang Meyakinkan Atas Vietnam 0-3, Indonesia Kokoh di Posisi Dua, Ranking FIFA Timnas Garuda Juga Melesat. /Instagram @fifaworldcup

SABACIREBON- Tiga gol pemain timnas Indonesia, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta membawa Tim Garuda berpesta atas Vietnam dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa malam.

Dua pemain naturalisasi anyar Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen langsung memberikan efek instan pada untuk Garuda dengan asis dan golnya di babak pertama saat Indonesia unggul 2-0 atas Vietnam dalam laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa malam.

Thom melalui kaki kanan andalannya, memberikan asis pada gol bek Venezia yang tampil solid melawan Vietnam Kamis (21/3) lalu, Jay Idzes pada menit kesembilan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Segera Naturalisasi Thom Haye, Vietnam Tak Mau Kalah Gaet Gelandang Asal Negara Ini

Sementara untuk Ragnar, akselerasinya pada menit ke-22 dengan melewati empat pemain Vietnam membuahkan gol kedua bagi Indonesia setelah memeprdaya kiper Nguyen Filip dari sudut sempit.

Kemenangan Indonesia semakin lengkap setelah pemain pengganti Ramadhan Sananta mencatatkan namanya ke papan skor pada menit ke-90+8 untuk membuat dejavu kemenangan terakhir yang diciptakan Merah Putih 20 tahun lalu dengan skor yang sama di babak penyisihan grup Piala Tiger 2004 (Piala AFF).

Pada laga ini, Indonesia mengawali 45 menit pertama dengan jauh berbeda dengan apa yang terjadi pada pekan lalu. Di depan puluhan ribu suporter Vietnam, anak-anak Garuda langsung mengambil inisiatif permainan dan serangan sejak awal dimana pada menit kedua sudah mengancam melalui kemelut di depan gawang Vietnam yang diawali sepak pojok Thom.

Baca Juga: Timnas Indonesia, Akhir Perjuangan dan Awal Tantangan yang Tidak Kalah Menarik

Vietnam tak tinggal diam dimana tim berjuluk The Golden Stars itu melesatkan tembakan tepat sasaran pada menit keempat melalui Khuat Van Khang yang masih sigap diamankan Ernando Ari. Dua menit kemudian, Hokky Caraka membalas ancaman Vietnam dengan tembakan jarak jauhnya yang masih tepat di pelukan Nguyen Filip.

Halaman:

Editor: Nurhidayat

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah