Timnas Indonesia U20 Dikalahkan Thailand, Begini Kata Pelatih Indra Sjafri

- 27 Januari 2024, 08:43 WIB
Timnas U20 Indonesia dikalahkan Thailand dalam pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indra Sjafri bilang begini.
Timnas U20 Indonesia dikalahkan Thailand dalam pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indra Sjafri bilang begini. /Antara

SABACIREBON – Tadi malam, Jumat 26 Januari 2024, Timnas U20 Indonesia berhadapan dengan Thailand dalam pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Meski hasil akhirnya adalah kekalahan 1-2 untuk Garuda Muda, pelatih Indra Sjafri menegaskan bahwa fokus utama bukanlah mencari kemenangan.

Melainkan untuk mengevaluasi kualitas, kemampuan, dan pemahaman taktik dari para pemain pilihannya.

Baca Juga: Terima Kasih Kirgistan, Alhamdulillah Indonesia Berhasil Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2024

"Saya sedikit mengomentari pertandingan uji coba internasional perdana Timnas Indonesia U20 di mana memang tujuan dari uji coba ini untuk melihat atau memastikan kualitas dari pemain secara individu,” katanya konferensi pers selepas pertandingan.

Ia menambahkan timnas masih menerapkan sistem promosi dan degradasi, di mana pemain yang dianggap tidak bisa bersaing akan dicoret dari tim.

"Sementara hasil pertandingan penting, namun yang lebih penting adalah melihat performa individu. Kita ingin secepatnya, setelah beberapa kali pertandingan uji coba, dapat kesimpulan siapa-siapa yang masih bisa jadi bagian dari timnas U-20 ke depan," ungkapnya.

Baca Juga: Piala Asia 2024: Peluang Masih Ada, Dua Skenario Ini Bisa Antarkan Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke 16 Besar

Pemain Timnas Indonesia U20, Dony Tri Pamungkas, juga memberikan pandangan mengenai pertandingan tersebut.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah