WM Phoenix Open Kehilangan Dua Pemain Top-5 Dunia Hanya Beberapa Hari Sebelum Turnamen Dimulai

- 9 Februari 2024, 17:53 WIB
Pegolf Viktor Hovland mundur dari turnamen WM Phoenix Open 2024.
Pegolf Viktor Hovland mundur dari turnamen WM Phoenix Open 2024. /PGA Tour/

SABACIREBON -- Baru saja menyelesaikan sepasang putaran 72 berturut-turut untuk menutup AT&T Pebble Beach Pro-Am yang dipersingkat karena cuaca, Viktor Hovland mengundurkan diri dari WM Phoenix Open minggu ini pada hari Senin lalu.

Hovland, yang menduduki peringkat keempat dunia, bukanlah satu-satunya pemain top yang memutuskan untuk melewatkan penampilan di padang pasir. Nomor 5 dunia, Xander Schauffele, yang menyelesaikan T-54 minggu lalu di Monterey setelah membuka dengan putaran 73, juga mengundurkan diri dari WM Phoenix Open.

Pencapaiannya di Pebble Beach adalah yang pertama di luar 10 besar dalam empat start tahun ini. Schauffele berada di urutan ke-10 dan Hovland berada di urutan ke-42 di WM Phoenix Open tahun lalu.

Baca Juga: Medali Olympiade Paris 2024 Gunakan bahan logam dari potongan Menara Eiffel

Meski keduanya akan absen, performa lapangan pekan ini tetap impresif. Pemain No. 1 di Peringkat Golf Dunia Resmi, Scottie Scheffler, akan mencoba meraih kemenangan ketiga berturut-turut di TPC Scottsdale.

Pegolf sebelumnya yang memenangkan tiga event berturut-turut di PGA Tour adalah Steve Stricker di John Deere Classic pada 2009.

Masih akan tampil di TPC Scottsdale adalah Jordan Spieth, Rickie Fowler, dan Justin Thomas – mereka termasuk di antara sembilan pemain dalam 20 besar OWGR yang melakukan tee-up minggu ini.

Baca Juga: Juara All England 7 Kali Rudy Hartono Hadiri Peninjauan Tim Bulutangkis Olympiade Paris 2024 oleh Menpora

Meskipun WM Phoenix Open bukan acara khas tahun ini, banyak pemain terbaik di PGA Tour akan bertarung memperebutkan hadiah utama sebesar $1,584 juta atau sekira Rp.24.552.000.000,- yang merupakan bagian dari hadiah $8,8 juta atau sekira Rp136,4 milyar.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: PGA TOUR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x