Ancaman bagi Pegolf Pro Top Dunia, Sahith Theegala Pimpin Putaran Pertama WM Poenix Open 2024

- 9 Februari 2024, 16:15 WIB
Pegolf profesional AS keturunan India  Sahith Reddy Theegala  membuat kejutan di hari pertyama Turnamen golf WM Phoenix di Amerika./PA Tour
Pegolf profesional AS keturunan India Sahith Reddy Theegala membuat kejutan di hari pertyama Turnamen golf WM Phoenix di Amerika./PA Tour /

SABACIREBON – Pegolf Amerika keturunan India, Sahith Reddy Theegala membuat langkah mengejutkan,  memimpin putaran pertama turnamen golf professional  WM Phoenix Open 2024 berhadiah US$8.800.000,00 atau sekitar Rp136,4 milyar dengan mencatat angka under -6  di  Scottsdale golf, Stadium Course   Amerika Serikat, Jumat dini hari waktu setempat.

Meski baru terjun ke dunia golf professional tiga tahun silam, namun pegolf yang memiliki tinggi tubuh 1,9 meter itu sanggup untuk bermain konsisten Dan sekaligus menyisihkan sejumlah pegolf top dunia lainnya. Bahkan tidak terkecuali pegolf urutan no. 1 dunia, Scottie scheffler (AS).  

Theegala lahir  1997 di Fullerton, California, dari pasangan Muralidhar dan Karuna Theegala dan memiliki seorang adik laki-laki. Dia keturunan Telugu, bersama keluarganya berimigrasi ke Amerika Serikat dari Telangana, India pada akhir tahun 1980an.

Baca Juga: Medali Olympiade Paris 2024 Gunakan bahan logam dari potongan Menara Eiffel 

Anak lelaki imigran India itu  beruntung masih sempat menyelesaikan 18 hole pertandingan hari pertamanya. Sementara sebelum turnamen ditunda karena gangguan cuaca, membuntuti posisi Theegala adalah pegiolf AS lainnya Andrew Novak dengan under 5 dari 9 hole yang baru diselesaikannya.

Tempat ke-3 dan ke-4 sementara diduduki Shen Lawry (Irlandia) dan S.H. Kim (Korsel) masing-masing dengan under 4 setelah full bermain 18 hole. Di tempat kelima adalah Jordan Spieth (AS) dengan under 3.

Karier amatir

Theegala  tiga kali memperkuat tim NCAA All-American di Pepperdine University. Pada tahun terakhirnya di Pepperdine, Theegala memenangkan Southwestern Invitational, Alister MacKenzie Invitational, dan Australian Master of the Amateurs.

Baca Juga: Juara All England 7 Kali Rudy Hartono Hadiri Peninjauan Tim Bulutangkis Olympiade Paris 2024 oleh Menpora

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: liputan


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x