Jon Rahm Juara Turnamen Golf Genesis Invitational 2023. Cetak Sejarah Turnamen golf PGA Tour

- 20 Februari 2023, 08:28 WIB
Pegolf Spanyol Jon Rahm sesaat setelah berhasil menjadi juara turnamen gold Genesis Invitational 2023 berhadiah total US20 juta./tangkap layar GolfChanel
Pegolf Spanyol Jon Rahm sesaat setelah berhasil menjadi juara turnamen gold Genesis Invitational 2023 berhadiah total US20 juta./tangkap layar GolfChanel /

SABACIREBON – Semangat dan keberuntungan benar-benar memayungi pegolf Spanyol Jon Rahm untuk memenangkan  turnamen Genesis Invitataional 2023 berhadiah total 20 juta dolar AS yang berlangsung 4 hari di California, Amerika.

Bagaimana tidak dikatakan sebuah keberuntungan ketika bola pukulan keduanya di hole ke-17 par 5 pada putaran ketiga Sabtu (Minggu WIB) membentur dinding penghalang panggung penonton, kemudian mental menelusuri rumput tebal (rough) lalu masuk ke green mendekati lubang. 

Dalam tayangan televisi, terlihat Rahm mengumabar senyum sambil menggosok-gosok kepalanya sendiri. Dengan keberuntungannya itu Rahm mencatat pukulan eagle dan  melanjutkan kepemimpinnannya di papan score (leaderboard) sekaligus menggeser dominasi pegolf As Max Homa yang sempat memimpin pada dua putaran sebelumnya.

Baca Juga: Pertanyaannya Kenapa Bisa Terjadi? Pemkot Cirebon Berutang Rp 117 M, Termasuk Rp 26,7 M, Pagi Ini FKGB Geruduk

Jon Rahm merebut gelar ketiganya tahun ini di PGA Tour dengan mengalahkan pegolf  Max Homa dan Patrick Cantlay di Genesis Invitational 2023.  Dengan kemenangannya tersebut, Rahm menjadi pegolf tercepat ketiga dalam sejarah yang mencatatkan tiga kemenangan PGA Tour dalam satu tahun kalender sebelum 1 Maret. 

"Saya bisa menjelaskan kelelahan sekarang," kata Rahm  kepada wartawan CBS, Kyle Porter  dan Patrick McDonald. "Itu adalah minggu yang sulit dan hari Minggu yang sulit. Max berjuang di luar sana dan Patrick membuat kami ketakutan. Saya senang saya bisa melewatinya pada akhirnya ... Untuk mencapai tonggak kemenangan dua digit cukup luar biasa. , dan melakukannya di lapangan golf dengan warisan ini, sejarah ini dan dibawakan oleh pria itu sendiri, Tiger Woods, adalah suatu kehormatan sejati. Saya tidak bisa menjelaskannya." 

Memasuki babak final dengan keunggulan tiga pukulan, Rahm berjuang di berbagai poin sepanjang hari tetapi berhasil melewati Riviera Country Club dengan cara yang hanya bisa dilakukan oleh seorang juara.

Baca Juga: Bripka Laporkan Kombes ke Divpropam Polri. Berani ya..! Simak selengkapnya

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: pgatour.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah