Rory Mcllroy Masih Pimpin Turnamen Golf PGA Tour 2022 dengan 5 Under Par-65

- 20 Mei 2022, 21:23 WIB
Rory Mcllroy masih pimpin hari pertama Kejuaraan Golf PGA Tour 2022./PGA Tour.com
Rory Mcllroy masih pimpin hari pertama Kejuaraan Golf PGA Tour 2022./PGA Tour.com /

SABACIREBON -   Pegolf Irlandia, Rory McIlroy masih memimpin dengan satu pukulan, Tiger Woods tertatih-tatih melalui babak pembukaan.Kejuaraan golf utama pria kedua tahun 2022 sedang berlangsung di Tulsa, Oklahoma, saat Southern Hills Country Club menjadi tuan rumah Kejuaraan PGA untuk kelima kalinya.

Juara PGA empat kali Tiger Woods bermain di grup dengan profil tertinggi pada sebuah turnamen bersama Rory McIlroy dan Jordan Spieth untuk dua putaran pertama.

McIlroy mencuri perhatian lebih awal, menutup 5-under Par-65 dengan birdie di hole 18 untuk memimpin turnamen yang sudah memasuki ke 114 kalinya. Akankah Zalatoris dan Tom Hoge mundur satu pukulan. Woods, sementara itu, berusaha keras melalui ronde 4-over atau Par-74-nya.

Dua nama terbesar di golf pria tidak ada di lapangan. Juara bertahan Phil Mickelson, yang menjadi pegolf tertua yang memenangkan gelar utama pada usia 50, telah memutuskan  tidak berpartisipasi. Sedangkan  juara AS Terbuka 2020 Bryson DeChambeau mengundurkan diri pada hari Rabu saat ia terus pulih dari operasi pergelangan tangan. Tiga  pemain top dunia semuanya berjuang di babak pertama

 Baca Juga: Christo/Aldila Penuhi Janji, Pertahankan Emas Tenis Ganda Campuran SEA Games

Tiga dari favorit awal untuk memenangkan Piala Wanamaker semuanya menapaki  lapangan yang tidak bersahabat di babak pembukaan mereka. Dikelompokkan bersama, peringkat 1 dunia Scottie Scheffler, peringkat 2 Jon Rahm dan peringkat 3 Collin Morikawa menyelesaikan 6-over-par kolektif.

Melakukan tee off di sore hari ketika skor lebih tinggi, Scheffler, yang memenangkan Masters bulan lalu, memulai langkahnya dengan baik. Dia melakukan 2-under melalui  hole 11, tetapi memiliki empat bogey dan satu birdie pada tujuh hole terakhirnya dalam perjalanannya menutup putaran pertama dengan 1-over Par-71.

“Saya merasa seperti saya mengatur permainan saya dengan cukup baik di sembilan hole depan dan kemudian beberapa kesalahan di sembilan hole belakang dengan beberapa ayunan yang buruk,” kata Scheffler kepada ESPN. "Tapi selain itu, satu di atas, tidak benar-benar bermain sangat baik di sini tidak terlalu buruk. Saya tidak menembak diri saya sendiri."

 Baca Juga: Kim Ga Ram Le Sserafim Didera Tuduhan Intimidasi 

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: Golfweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah