Kurangnya Sosialisasi pada UU Ciptaker, Rocky Gerung: Bagi Buruh Sebenarnya Bukan Itu Problemnya

- 26 Oktober 2020, 11:11 WIB
Pengamat politik, Rocky Gerung: Komentari berita terkait Luhut yang dapat kritikan mengenai kurangnya sosialisasi pada UU Ciptaker, Rocky Gerung  angkat suara.
Pengamat politik, Rocky Gerung: Komentari berita terkait Luhut yang dapat kritikan mengenai kurangnya sosialisasi pada UU Ciptaker, Rocky Gerung angkat suara. /YouTube Rocky Gerung Official./

PR CIREBON - Pada Senin 26 Oktober 2020, Rocky Gerung di dalam video yang diunggahnya mengatakan kalau yang lebih penting adalah melihat secara detail apa sebenarnya pokok persoalan dari protes publik yang terjadi.

Rocky Gerung bersama Hersubeno Arief, mengomentari berita terkait Luhut Binsar Pandjaitan yang mendapat kritik dari anak dan cucunya mengenai kurangnya sosialisasi pada Undang-undang Cipta Kerja, sehingga pemerintah memutuskan untuk membuat website berisi informasi undang-undang tersebut.

"Saya juga mendengar hal yang sama dari Pak Moeldoko, bahwa salah sosialisasi, kurang sosialisasi, Presiden juga bilang begitu. Bagi buruh sebenarnya bukan itu problemnya, bagi aktivis dan mahasiswa juga bukan itu masalahnya. Karena bagi mahasiswa, buruh, dan para pakar hukum menganggap bahwa kalau cuma soal sosialisasi itu soal bungkus saja," kata Rocky Gerung.

Baca Juga: Resmi Pensiun dari MMA, Khabib Nurmagomedov: Tidak Mungkin Aku akan Datang ke Sini Tanpa Ayahku

Rocky Gerung menyampaikan bahwa yang menjadi persoalan adalah materinya, substansi dari Undang-Undang Cipta Kerja tersebut.

"Jadi nggak penting bungkusnya, isinya itu yang dipersoalkan. Masa buruh nggak ngerti bahwa itu sangat substansial, pasti buruh mengerti. Seperti mawar itu kalau diberi nama apapun kalau ia mawar ya tetap wangi, kalau bunga bangkai diberi nama mawar pun bau busuk," ucap Rocky Gerung.

Menurutnya apapun bungkus atau apapun namanya tidak menjadi soal, karena yang terpenting adalah isi dari undang-undang tersebut. Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari laman Youtube Rocky Gerung yang diunggah pada Senin, 26 Oktober 2020.

Baca Juga: Elektabilitasi di Dunia Politik, Prabowo Subianto Kalah Dengan Ganjar Pranowo

"Sekarang kita menganggap bahwa nama yang bagus itu bisa menutupi isinya, namanya bagus Cipta Kerja tapi isinya tetap barang busuk. Barang yang sudah diulas oleh pakar, jadi kalau dibilang itu sekadar sosialisasi, para pakar ini profesor-profesor universitas, mereka mengulas bendanya, isinya, materinya bukan sosialisasinya, dan memang faktanya bahwa substansinya memang buruk," ucapnya.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X