Arief Poyuono Sebar Isu Menteri Pengkhianat Jokowi, PDIP: Politik Serupa Sandiwara Butuh Skenario

- 14 September 2020, 18:05 WIB
Bendera PDIP Kota Cirebon berkibar di Jalan Doktor Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon: Pengamat politik menilai bahwa dalam Pilkada serentak 2020 partai yang paling siap adalah PDIP karena membuat sekolah partai. /Pikiran-Rakyat.com/Egi Septiadi /

PR CIREBON - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono men ada menteri yang siap untuk menyerang kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan memanfaatkan situasi krisis yang membelit tanah air.

Atas sebab itu, Politisi PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno menilai pernyataan Arief hanya spekulasi belaka dan bukan menyampaikan data valid.

“Dalam kondisi krisis, banyak orang yang stres dan terjebak dalam kebingungan atau teka teki, sehingga berspekulasi, membuat skenario aneh-aneh,” ungkap Hendrawan pada Minggu, 13 September 2020.

Baca Juga: Drama Korea Record of Youth Masuki Episode Ketiga, Simak 5 Fakta Menarik Sebelum Menontonnya

Artinya, hal yang terjadi antara menteri kabinet dan Presiden Jokowi hanya karena kurang komunikasi dan koordinasi belaka.

“Ini hanya persoalan komunikasi dan koordinasi saja,” sambungnya.

Sedangkan berikutnya, kemungkinan tentang adanya menteri yang berkhianat pada Jokowi, ia justru enggan berandai-andai, apalagi jika hal tersebut menimbulkan kepanikan.

Baca Juga: Bukan DKI Jakarta dan Jawa Timur, Provinsi Ini Jadi Tingkat Kematian Covid-19 Tertinggi Pertama

“Yang penting arahan Presiden harus jelas. Jangan timbulkan kepanikan dalam kondisi seperti sekarang. Masyarakat butuh informasi yang kredibel,” jelas Hendrawan, seperti dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari Warta Ekonomi.

Dengan demikian, Hendrawan kembali menegaskan soal kabar adanya menteri berkhianat pada presiden hanya sebatas bentuk dramatisasi semata.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X