Cek Fakta: Hoaks Rekrutmen Tenaga Medis Virus Corona Mengatasnamakan Dokter Irna

- 25 Maret 2020, 12:51 WIB
TANGKAPAN layar terkait pencarian volunteer tenaga medis untuk peanganan virus corona.* /Turnbackhoaxid/


PIKIRAN RAKYAT - Jumlah pasien terinfeksi virus corona, semakin hari semakin bertambah, seperti diungkap Juru Bicara untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto pada Selasa, 24 Maret 2020 sebanyak 686 dikonfirmasi positif.

Dari jumlah tersebut, korban meninggal mencapai 55 orang, dengan jumlah yang sembuh 30 orang.

Sebagaimana diketahui, penambahan kasus baru 107 kasus, sehingga total jumlah korban jadi 686 kasus positif corona.

Baca Juga: Dukung Social Distancing Akibat Covid-19, Kini Tersedia Layanan Home Service

Situasi ini menyebabkan beberapa rumah sakit mulai kewalahan menangani pasien karena kurangnya jumlah tenaga medis, sehingga baru-baru ini kebijakan mahasiswa kedokteran direkrut sebagai tenaga medis bantuan mulai diberlakukan rumah sakit rujukan.

Di tengah fenomena terbatasnya jumlah tenaga medis untuk menangani pasien virus corona, baru-baru ini beredar pesan berantai WhatsApp menyebut bahwa telah dibuka rekrutmen relawan penanganan virus corona atau Covid-19 untuk ditempatkan di Wisma Atlet.

loading...

Sebuah narasi yang mencatut nama seorang dokter itu, menampilkan persyaratan untuk menjadi volunteer berserta kisaran gaji yang akan diterima.

"Yth Bapak/Ibu. Mohon ijin, bisakah mencarikan volunteer tenaga kesehatan untuk merawat pasien covid 19 di wisma atlit Jakarta yg akan dibuka senin ini, apabila ada bisa hubungi saya terimakasih. Dr Irna (6281212729***) Kemenkes.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Purwokerto Masuk Zona Merah? Tinjau Penuturan Bupati Banyumas

"Batas usia 40 thn maksimal, gaji Rp 6,3 juta dapet mes, teman-teman mohon bantuannya share ini ya, saat ini yg mendaftar masih 140an orang. Sementara kebutuhannya 800 orang. Terima kasih," dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari tangkapan layar pesan singkat WhatsApp.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X