Pertamina Resmikan PLTS Kilang Balongan, Begini Kata Dirop KPI

- 20 Februari 2024, 19:40 WIB
Pertamina Resmikan PLTS Kilang Balongan, Begini Kata Dirop KPI
Pertamina Resmikan PLTS Kilang Balongan, Begini Kata Dirop KPI /Selamet sc prmn/

SABACIREBON– PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI (Kilang) Balongan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) berkapasitas 1,51 Megawatt peak (MWp), Senin 19 Februari 2024.

Pembangunan PLTS ini merupakan hasil sinergi Pertamina Group, yaitu antara KPI dengan Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE).

Peresmian dilakukan Direktur Operasi KPI Didik Bahagia, didamoingi Direktur Proyek & Operasi Pertamina NRE Norman Ginting. Turut hadir GM Refinery Unit VI Balongan, Sugeng Firmanto, dan VP Infrastructure Master Plan Pertamina, Muhammad Yasir Arofat.

Baca Juga: BMKG Beri Peringatan Dini: Empat Daerah di Banten Waspada Cuaca Ekstrem

PLTS dengan total kapasitas terpasang 1,51 MWp tersebut dibangun 2 area yag terpisah. Masing-masing 1 MWp dan 0,51 MWp. PLTS tersebut menyuplai listrik untuk perumahan di Kilang Balongan.

“Kami bangga dapat menjadi bagian dari Upaya dekarbonisasi yang dilakukan di Kilang Pertamina Internasional. Pemanfaatan PLTS di Kilang Balongan ini adalah salah satu dari bentuk kolaborasi Pertamina NRE dan Kilang Pertamina Internasional. Kami percaya bahwa sinergi yang solid akan memantapkan upaya mencapai aspirasi net zero emission Pertamina,” ujar Direktur Proyek & Operasi Pertamina NRE Norman Ginting saat peresmian.

Norman melanjutkan, inisiatif dekarbonisasi Pertamina merupakan upaya serius dan bagian dari komitmen Pertamina mengimplementasikan aspek ESG.

Baca Juga: Indramayu akan Gelar Gerakan Pangan Murah di 31 Kecamatan, Harga Beras Dijual Rp10.900 per Kilogram

Keseriusan ini salah satunya ditunjukkan dengan skor ESG Pertamina yang semakin membaik dari tahun ke tahun.

Halaman:

Editor: Andik Arsawijaya

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah