Indramayu akan Gelar Gerakan Pangan Murah di 31 Kecamatan, Harga Beras Dijual Rp10.900 per Kilogram

- 20 Februari 2024, 09:36 WIB
ILUSTRASI BERAS: Indramayu sedang mempersiapkan Gerakan Pangan Murah yang akan digelar di 31 kecamatan selama bulan Februari-Maret.
ILUSTRASI BERAS: Indramayu sedang mempersiapkan Gerakan Pangan Murah yang akan digelar di 31 kecamatan selama bulan Februari-Maret. /

SABACIREBON - Kabupaten Indramayu sedang mempersiapkan Gerakan Pangan Murah yang akan digelar di setiap kecamatan selama bulan Februari-Maret.

Pada rapat koordinasi di Ruang Ki Tinggil Setda Kabupaten Indramayu Senin 19 Februari 2024, Sekda Kabupaten Indramayu, Aep Surahman, memimpin acara tersebut bersama Plt Kepala DKPP Kabupaten Indramayu, Sugeng Heryanto.

Aep Surahman menjelaskan, Gerakan Pangan Murah merupakan langkah strategis Pemkab Indramayu untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok, terutama beras yang mengalami kenaikan.

Baca Juga: Pj Bupati Kuningan Serahkan Santunan Rp42 Juta kepada Keluarga Anggota KPPS yang Meninggal Akibat Kelelahan

Tujuan utama gerakan ini adalah membantu masyarakat mengatasi beban ekonomi dan meredakan inflasi di Kabupaten Indramayu.

"Inisiatif ini adalah upaya kami, di bawah arahan Ibu Bupati, untuk menstabilkan harga bahan pokok, khususnya beras yang sedang mengalami kenaikan," ujar Aep.

Aep menegaskan bahwa melalui kerjasama dengan pihak terkait, baik di tingkat Pemkab Indramayu maupun Bulog Kabupaten Indramayu, diharapkan dapat mencapai tujuan menekan kenaikan harga.

Baca Juga: Ikut Kegiatan Pramuka, 3 Bocah SD di Indramayu Tewas Tenggelam, Begini Kronologinya

Terutama menjelang Hari Besar Keagamaan Negara (HBKN) seperti bulan Ramadan dan Idul Fitri, sambil meningkatkan daya beli masyarakat.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: Indramayukab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah