Kejari Majalengka Gulirkan Program Jaksa Masuk Sekolah

- 8 Februari 2024, 06:42 WIB
Kasie Intel Kejari Majalengka Moch Ridwan Dermawan/SABACIREBON
Kasie Intel Kejari Majalengka Moch Ridwan Dermawan/SABACIREBON /

SABACIREBON- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Penyuluhan Hukum bertajuk Program Jaksa Masuk Sekolah, yang digelar di SMK Negeri 1 Kertajati Kabupaten Majalengka.

Kegiatan itu diikuti oleh kurang lebih 200 siswa Kelas XII dan beberapa guru setempat yang turut hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, bagian dari komitmen dan upaya Kejari Majalengka, dalam meningkatkan kesadaran hukum di lingkungan masyarakat di antaranya generasi milenial atau para pelajar. Melalui kerjasama dan partisipasi aktif semua stakheolder terkait.

Baca Juga: Kejari Majalengka Musnahkan Barang Bukti 29 Perkara Tindak Pidana

Narasumber pada kesempatan itu antara lain, Moch Ridwan Dermawan, SH.,MH (Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Majalengka), Nana Sujana (Kabid Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja dan UKM Kabupaten Majalengka). 

Lalu, Soeksmono Boedi (Officer Sentra UMKM bjb Cirebon), Agus Tedi Heriyana (Manager Bisnis Komersial bjb Majalengka), Yayat Achmad Hidayat (Manajer HRD SO LPK Nakayoshi Gakuin Center), dan H. Gungun Gunawan (Owner BS. Guvilli Majalengka). Kegiatan ini langsung dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka H Eman Suherman yang membuka acara tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi kolaborasi kegiatan yang digagas Kejari Majalengka ini. Sebagai upaya inovasi yang memberikan manfaat besar bagi generasi muda, khususnya siswa-siswi SMK Negeri 1 Kertajati Majalengka dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan di masa depan," kata Sekda Majalengka H Eman Suherman saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Baca Juga: Hadiri Acara Pisah Sambut Kejari Majalengka, Bupati Majalengka Bilang Begini

Eman menegaskan, bahwa program ini merupakan inovasi yang sangat berharga dalam memberikan pemahaman ilmu-ilmu yang praktis dan relevan kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Kertajati. Sehingga kedepan dapat melahirkan generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan, dengan kepercayaan diri dan pengetahuan yang sangat memadai.

Halaman:

Editor: Nurhidayat

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x