Terima Uang Tabungannya Cair Dari LPS, Nasabah BPR KR Indramayu Sujud Syukur

- 22 September 2023, 16:58 WIB
Terima Uang Tabungannya Cair Dari LPS, Nasabah BPR KR Indramayu Sujud Syukur
Terima Uang Tabungannya Cair Dari LPS, Nasabah BPR KR Indramayu Sujud Syukur /Selamet sc prmn/

SABACIREBON -Ratusan nasabah BPR KR Indramayu sujud syukur atas pengembalian uang tabungan mereka oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Kamis 21 September 2023.

Dalam waktu 7 hari kerja, sejak dicabutnya izin usaha BPR KRI oleh OJK, LPS telah melakukan pembayaran penjaminan simpanan nasabah sebesar Rp 127 miliar.

LPS melakukan gerak cepat dalam pembayaran klaim penjaminan simpanan nasabah Perumda BPR Karya Remaja Indramayu.

Baca Juga: Dugaan Pungutan di SMAN 7 Kota Cirebon, Anggota DPRD Jabar Ini Sebut DSP dan SPP Gratis, Terbukti? Kepsek Akan

Direktur Eksekutif Klaim dan Resolusi Bank LPS, Suwandi, mengatakan pembayaran tahap pertama dilaksanakan melalui BRI Kantor Cabang Indramayu untuk 23 ribu nasabah yang dinyatakan layak dibayar.

Menururnya, selama itu, LPS telah melakukan dua kali droping dana ke BRI KC setempat. " Droping pertama untuk 23 ribu nasabah yang layak bayar dengan nilai Rp 82 miliar, kedua tanggal 20 kemarin kita dropping lagi sebanyak Rp 45 miliar. Jadi sampai dengan saat ini, LPS sudah mendroping kurang lebih Rp 127 miliar," papar Suwandi.

Suwandi menyebutkan, secara keseluruhan, total nasabah BPR KRI sebanyak 34 ribu nasabah dengan nilai simpanan mencapai Rp 336 miliar.

Baca Juga: Masih Aktif! Inilah Kode Redeem Metal Slug Awakening September 2023

Halaman:

Editor: Andik Arsawijaya

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah