Dugaan Pungutan di SMAN 7 Kota Cirebon, Anggota DPRD Jabar Ini Sebut DSP dan SPP Gratis, Terbukti? Kepsek Akan

- 22 September 2023, 16:18 WIB
Gedung DPRD Jabar
Gedung DPRD Jabar /Dprd.jabarprov.go.id/

SABACIREBON-Kisruh dugaan pungutan Dana Sumbangan (DSP), SPP dan biaya studi tour kepada para siswa Kelas X, XI dan XII di SMAN 7 Kota Cirebon, terus menjadi polemik.

Kini giliran Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) dari Cirebon, Lili Eliyah ikut angkat bicara. Ia menyatakan keheranannya jika benar itu dilakukan pihak sekolah.

"Setahu saya untuk DSP dan SPP di SMA dan SMK negeri itu gratis karena sudah dianggarkan di APBD Jabar. Jadi tidak bolah ada pungutan-pungutan itu," tandasnya, Jumat 22 September 2023.

Baca Juga: Masih Aktif! Inilah Kode Redeem Metal Slug Awakening September 2023

Namun demikian, terkait dugaan pungutan DSP dan SPP di SMAN 7 Kota Cirebon, pihaknya terlebih dahulu akan mencari tahu. Jika benar terbukti mereka memungut, baik kepada siswa kelas X, XI atau pun XII, itu kesalahan.

"Supaya tidak sepihak, saya akan kroscek dulu. Apabila itu benar terjadi saya sendiri yang langsung akan melaporkannya ke Kadisdik Jabar," katanya.

Sementara itu, sebelumnya
Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 7 Kota Cirebon, H. Iman Setiawan membantah sekolahnya telah melakukan pungutan kepada orang tua/wali peserta didik.

Baca Juga: Crystal Palace vs Fulham: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Halaman:

Editor: Andik Arsawijaya

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah