DPRD Jabar Desak Kadisdik Turunkan Tim Periksa Kepsek SMAN 7 Kota Cirebon, Undang: Kami Hanya Jalankan SE KCD

- 19 September 2023, 14:12 WIB
Anggota DPRD Jabar, Nugraha Ruchiyat, DPRD Jabar Desak Kadisdik Turunkan Tim Periksa Kepsek SMAN 7 Kota Cirebon, Undang: Kami Hanya Jalankan SE KCD
Anggota DPRD Jabar, Nugraha Ruchiyat, DPRD Jabar Desak Kadisdik Turunkan Tim Periksa Kepsek SMAN 7 Kota Cirebon, Undang: Kami Hanya Jalankan SE KCD /Andik sc prmn/

SABACIREBON-Disdik Jawa Barat (Jabar) diminta segera turun ke Kota Cirebon untuk menindaklanjuti dugaan pungutan tak masuk akal yang terjadi di SMAN 7 Kota Cirebon.

Pernyataan tersebut disampaikan Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Golkar, Nugraha Ruchiyat menanggapi kasus dugaan pungutan di SMAN 7 Kota Cirebon, Selasa 19 September 2023.

"Kadisdik jangan berdiam diri, segera turunkan tim untuk memeriksa kepala sekolahnya. Cari tahu dan jika terbukti tentu harus ditindak tegas," tandasnya.

Baca Juga: Benfica vs Red Bull Salzburg: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Ia menyebutkan, kabar dugaan pungutan tersebut jika benar terjadi sangat disesalkan. Karena hal itu jelas akan memberatkan masyarakat, dalam hal ini para orang tua siswa.

"Apalagi ini terjadi di daerah yang notabene kondisi ekonomi masyarakatnya berbeda dengan daerah perkotaan yang lebih besar. Karenanya lakukan pemeriksaan bila perlu koordinasi dengan pihak kejaksaan," tuturnya.

Pernyataan Nugraha tersebut menyusul munculnya dugaan pungutan di SMAN 7 Kota Cirebon. Besarannya DSP Rp 6 juta, SPP Rp 200 ribu dan Tour Rp 2,85 juta

Orang tua siswa SMAN 7 Kota Cirebon mengeluhkan berbagai dugaan pungutan di sekolah setempat. Mulai dari dana sumbangan pendidikan (DSP), keharusan membayar SPP bulanan hingga yang terbaru biaya studi tour.

Halaman:

Editor: Andik Arsawijaya

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah