Ridwan Kamil Kantongi Tiket dari Golkar dan Gerindra untuk Maju di Pilkada Jawa Barat

- 12 April 2024, 07:48 WIB
Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil mendapatkan dukungan penuh Partai Golkar dan Gerindra untuk bertarung di Pilkada Jawa Barat.
Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil mendapatkan dukungan penuh Partai Golkar dan Gerindra untuk bertarung di Pilkada Jawa Barat. /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/ANTARA

SABACIREBON - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengumumkan kabar penting dalam dunia politik Jawa Barat.

Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil, telah dipastikan mendapatkan tiket dari Partai Golkar dan Gerindra untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat.

Dalam sebuah pernyataan pada malam Kamis 11 April 2024, Airlangga menyatakan, "Jawa Barat itu, untuk Ridwan Kamil sudah diberikan baik Golkar maupun Gerindra."

Baca Juga: BMKG Beri Peringatan Dini Cuaca Jakarta Hari Ini: Hujan Ringan, Angin Kencang hingga Petir

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menunjuk Ridwan Kamil sebagai calon tunggal untuk bertarung di Pilkada Jawa Barat.

Sementara untuk Pilkada Jakarta, RK akan bersaing dengan Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa.

Namun, kendati Kang Emil telah mendatangi Jakarta, Airlangga menegaskan bahwa evaluasi terhadap posisi RK di Jawa Barat juga akan dilakukan.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Arus Balik Lebaran: 1,87 Juta Kendaraan Diprediksi Kembali ke Jabotabek

Namun, hasil survei terakhir menunjukkan RK unggul dengan persentase di atas 50 persen. Belum lama ini, RK juga telah sukses menjabat sebagai Gubernur Jabar periode 2018-2023.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah