BMKG Beri Peringatan Dini Cuaca Jakarta Hari Ini: Hujan Ringan, Angin Kencang hingga Petir

- 12 April 2024, 07:32 WIB
ILUSTRASI HUJAN: BMKG mengumumkan bahwa seluruh ibu kota akan diselimuti oleh hujan deras yang disertai petir serta angin kencang.
ILUSTRASI HUJAN: BMKG mengumumkan bahwa seluruh ibu kota akan diselimuti oleh hujan deras yang disertai petir serta angin kencang. /Kammy27/Pixabay

SABACIREBON - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan serius prakiraan cuaca untuk warga Jakarta menjelang akhir pekan ini.

Jumat 12 April 2024 siang, BMKG mengumumkan bahwa seluruh ibu kota akan diselimuti oleh hujan deras yang disertai petir serta angin kencang yang berpotensi melanda wilayah pada sore hari Sabtu 13 April 2024.

Menurut data terbaru dari BMKG, Jakarta Pusat, Timur, Barat, dan Selatan akan mengawali pagi dengan cuaca berawan, sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan dilanda hujan ringan.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Arus Balik Lebaran: 1,87 Juta Kendaraan Diprediksi Kembali ke Jabotabek

Situasinya berubah pada siang hari ketika hujan ringan diprakirakan akan melanda seluruh wilayah DKI Jakarta.

Namun, Jakarta Selatan dan Timur diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas yang lebih kuat.

Tidak hanya itu, malam harinya diperkirakan cuaca cerah akan menyelimuti seluruh Jakarta, memberikan napas lega sebelum gelombang hujan kembali.

Baca Juga: Tragedi Maut 7 Tewas dalam Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Semarang-Batang

Namun, warga Jakarta diminta untuk tetap waspada karena BMKG telah mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat melanda wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari, serta Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu pada dini hari Sabtu.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah