Tiga Orang Korban Tabrakan Kereta Meninggal, Salah Satunya Pramugara

- 5 Januari 2024, 13:02 WIB
Jumlah korban tabrakan Kereta Api (KA) lokal Bandung Raya dengan KA Turangga sebanyak  tiga orang, masinis, asisten masinis dan pramugara.
Jumlah korban tabrakan Kereta Api (KA) lokal Bandung Raya dengan KA Turangga sebanyak tiga orang, masinis, asisten masinis dan pramugara. /Rizal FS/Adpim Jabar/

SABACIREBON - Kecelakaan tragis antara KA lokal Bandung Raya dan KA Turangga menyisakan duka mendalam.

Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo, mengonfirmasi korban meninggal dunia akibat peristiwa ini mencapai tiga orang, termasuk seorang masinis yang terjepit dan dinyatakan meninggal dunia setelah dievakuasi.

"Masinis sudah berhasil dievakuasi, jadi masinis dikonfirmasi dibawa ke RSUD Cicalengka bersama asisten masinis dan pramugara. Kondisi meninggal," ujar Kombes Kusworo dalam keterangannya, Jumat 5 Januari 2024.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Kecelakaan Kereta di Cicalengka: KA Turangga Bertabrakan dengan KA Lokal Bandung Raya

Korban jiwa tersebut terdiri dari satu masinis dan satu asisten masinis yang berada di kereta lokal, sementara pramugara yang meninggal dunia adalah pramugara KA Turangga.

Proses evakuasi masih berlangsung, dan KA Turangga masih memiliki dua gerbong yang belum dievakuasi sepenuhnya.

"Masinis KRD, kereta lokal, sementara untuk yang Turangga masih ada dua gerbong yang masih belum diasesmen, menunggu listrik dipadamkan dulu, menunggu aman untuk dilakukan penyisiran,” kata Kusworo.

Baca Juga: Kondisi Terkini Jalur KA Tidak Dapat Dilalui, PT KAI Lakukan Upaya Ini

Pihak berwenang masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan ini. Keamanan dan keselamatan penumpang menjadi prioritas utama, dan langkah-langkah lanjutan akan diambil setelah proses penyelidikan selesai. ***

Halaman:

Editor: Fabian DZ


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah