Pemkot Bandung Bersama Pemkab Sumedang Bahas Penanganan Sampah

- 1 November 2023, 20:49 WIB
Sekda Kota Bandung yang juga Ketua Tim Satgas Darurat Sampah kota Bandung Ema Sumarna didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung Duddy Prayudi saat meninjau tempat penanganan sampah di lapangan Tegallega, Rabu (1/11/23)./prasetyo
Sekda Kota Bandung yang juga Ketua Tim Satgas Darurat Sampah kota Bandung Ema Sumarna didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung Duddy Prayudi saat meninjau tempat penanganan sampah di lapangan Tegallega, Rabu (1/11/23)./prasetyo /

SABACIREBON –Pemkot Bandung bersama Pemkab Sumedang, Kamis 2 November 2023 akan mengadakan pertemuan berkaitan dengan proses kerjasama penanganan sampah termasuk pemanfaatan  TPA sampah Cijeruk di wilayah Kabupaten Sumedang.

Hal ini disampaikan Sekda Kota Bandung Ema Sumarna kepada awak media pada saat peninjauan penanganan  sampah di Tegallega kota Bandung, Rabu (1/11/23).  

Tentang Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah alternatif yang bakal digunakan Pemkot Bandung, menurut Ema Sumarna hingga saat ini masih dalam persiapan lahan, termasuk kebijakannya. 

Baca Juga: Persib Bandung Targetkan Kemenangan Lawan Madura United Malam Ini, Begini Kata Bojan Hodak

Terkait dengan hal tersebut Sekda Kota Bandung, mengatakan, ada tambahan titik lokasi yang bisa menjadi alternatif lain. Namun lahan itupun masih berada di wilayah Kabupaten Sumedang dan pihaknya harus berkoordinasi terlebih dahulu.

“Nanti ada titik lagi yang itu lebih visible sebetulnya. Tapi saya tidak sebutkan dulu sekarang karena itu bukan otoritas saya. Tergantung nanti bagaimana kebijakan dari Bupati Sumedang yang akan membantu,” ujar Ema.

Menurut Sekda  sampah di Bandung tetap harus ditangani. "Jadi tidak ego daerah, tapi sama-sama kami saling membantu masalah sampah,"ucapnya.

Baca Juga: Kebakaran di Kabupaten Tangerang Tercatat 177 Kasus Pada Bulan Oktober 2023

Halaman:

Editor: Otang Fharyana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah