Beri Banyak Bantuan Kemanusiaan, Korea Selatan Ajari Pengungsi Afghanistan Adaptasi di Negeri Gingseng ini!

- 13 Oktober 2021, 18:14 WIB
Ilustrasi bendera Korea Selatan - Korea Selatan banyak membantu pengungsi Afghanistan mulai dari bantuan materiil hingga budaya untuk beradaptasi dengan wilayah tersebut.
Ilustrasi bendera Korea Selatan - Korea Selatan banyak membantu pengungsi Afghanistan mulai dari bantuan materiil hingga budaya untuk beradaptasi dengan wilayah tersebut. //Pixabay/DavidRockDesign

PR CIREBON - Dikabarkan Bank Komersial Domestik di Korea Selatan kini telah memberikan dukungan kepada 391 pengungsi Afghanistan di wilayahnya.

Sehingga, para pengungsi Afghanistan dapat beradaptasi dengan lingkungan di wilayah Korea Selatan ini.

Sementara, tempat yang di gunakan untuk menampung para pengungsi Afghanistan, yakni Institut Pengembangan Sumber Daya Manusia Nasional di Jincheon, Provinsi Chungcheong Utara, Korea Selatan.

Baca Juga: Gempa Bumi Berkekuatan 4,8 SR Guncang Kabupaten Pacitan

Diketahui, Bank di Korea Sealatan juga akan mengajari para pengungsi Afghanistan tentang sistem keuangan Korea.

Selain itu, para pengungsi Afghanistan, ada 230 anak dibawah umur, akan mendapatkan buku pelajaran dan alat tulis untuk kebutuhan belajar Hangeul.

Menurut salah seorang pejabat Bank Woori mengatakan dalam hal tersebut, mereka akan lebih membantu bagi para pengungsi untuk beradaptasi dengan masyarakat Korea.

Baca Juga: Banjir Bunga di Hari Ulang Tahun, Rossa Ungkap Rasa Syukur dan Terima Kasih

"Melalui proyek ini, kami akan membantu para pengungsi Afghanistan beradaptasi dengan masyarakat Korea lebih awal,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Korea Times


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X