Arab Saudi Dukung Penuh Hak Anak, Sponsori 12.000 Anak dari Keluarga Tak Dikenal

- 25 Januari 2021, 10:22 WIB
Ilustrasi anak kecil. /Pixabay/Victoria_Borodinova.

PR CIREBON - Dr. Sarah Al-Abdulkarim, anggota dewan Komisi Hak Asasi Manusia (HRC), mengatakan bahwa ada lebih dari 12.000 keluarga Saudi, saat ini mensponsori anak lahir dari orang tua tidak dikenal.

Sarah Al-Abdulkarim menekankan bahwa Arab Saudi sangat memperhatikan kesejahteraan anak dengan mengalokasikan program sosial, ekonomi, dan pengobatan dari anggaran negara.

Dilakukannya semua itu untuk dapat memastikan perkembangan anak secara menyeluruh.

Baca Juga: Di Tengah Ketegangan Tiongkok dan Taiwan, Kapal Induk AS Memasuki Laut Tiongkok Selatan

Dr. Sarah Al-Abdulkarim mengatakan bahwa hubungan Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial (MHRSD) dengan anak-anak tersebut tidak berakhir walau sudah sponsor dari keluarganya.

“Hubungan ini diperpanjang melalui kunjungan berkala oleh spesialis, untuk menindaklanjuti anak tersebut dalam lingkungan keluarga barunya"

"Sehingga memastikan adaptasi anak terhadap lingkungan baru dan stabilitas psikologis,” kata Sarah Al-Abdulkarim, dikutip Cirebon.Pikiran-Rakyat.com dari Saudi Gazette pada Ahad, 24 Januari 2021.

Baca Juga: Madinah Dinobatkan Sebagai Kota Tersehat di Dunia, Musni Umar: Berita yang Menggembirakan

Sarah Al-Abdulkarim mencatat bahwa jumlah kunjungan ditentukan sesuai dengan situasi masing-masing anak, mungkin bulanan, atau periode dengan kurang dari atau lebih dari sebulan.

Patut dicatat  HRC baru-baru ini mengumumkan bahwa seorang anak, yang lahir di Kerajaan dari orang tua yang tidak dikenal, akan diberikan kewarganegaraan Saudi sesuai dengan peraturan Kerajaan.

Halaman:

Editor: Egi Septiadi

Sumber: Saudi Gazette


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X