Kisah Sukses Tidak Biasa di Jepang, Shoji Morimoto Dibayar dengan Tidak Melakukan Apa-apa

- 31 Desember 2020, 06:49 WIB
Shoji Morimoto./Oddity Central
Shoji Morimoto./Oddity Central /

PR CIREBON- Shoji Morimoto, pria asal Jepang berusia 37 tahun telah membangun karier yang sukses dengan menyewakan dirinya untuk tidak melakukan apa pun.

Untuk beberapa alasan, dia dibanjiri dengan permintaan dari orang-orang yang hanya menginginkan dia di sisi mereka.

Hanya dalam dua tahun, Shoji telah berubah dari sekadar pria paruh baya yang menganggur di Tokyo, menjadi selebritas kecil Jepang, dengan lebih dari 270 ribu pengikut Twitter, penampilan di televisi nasional, wawancara di majalah, dan bahkan buku dan manganya sendiri di Amazon.

Baca Juga: Klaim Sementara CNBG: Vaksin Sinopharm 79 Persen Efektif Tangkal Covid-19

Hal itu, tentu cukup mengejutkan, mengingat Shoji telah membangun kesuksesannya pada layanan yang pada dasarnya mengharuskannya untuk tidak melakukan apa-apa selain bertemu orang secara acak, mendengarkan cerita mereka, atau hanya berada di samping mereka secara fisik.

Dikutip Cirebon.Pikiran-Rakyat.com dari Oddity Central, Shoji menyewakan dirinya kepada orang asing, memberi tahu mereka sebelumnya bahwa dia tidak bisa melakukan apa-apa selain makan, minum, dan bergaul.

Shoji adalah siswa teladan. Dia bekerja keras, mendapat nilai bagus dan lulus dengan gelar master dalam bidang fisika dari Universitas Osaka.

Baca Juga: Hanya Karena Topinya Bersimbol Era Soviet, Seorang Remaja di Ukraina Dituntut Lima Tahun Penjara

Mendapat pekerjaan sebagai editor buku di sebuah penerbit, tetapi pada 2017, setelah tiga tahun bekerja di perusahaan tersebut, Shoji berhenti, menyadari bahwa itu bukanlah karir yang sebenarnya dia inginkan.

Halaman:

Editor: Egi Septiadi

Sumber: Oddity Central


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X