Wanita Usia 50-an Lebih Aktif Berhubungan Seks, Ungkap Hasil Penelitian HonestDocs

- 20 Maret 2024, 10:17 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Bing/Ai

SABACIREBON - Menurut penelitian HonestDocs, wanita usia 50-an lebih aktif dalam berhubungan seks. Sebanyak 44 persen dari kelompok ini mengaku melakukan hubungan seks setiap hari.

Penelitian menunjukkan bahwa meningkatnya aktivitas seksual pada wanita usia 50-an disebabkan oleh ketidakkhawatiran terhadap kehamilan.

Di sisi lain, pengetahuan remaja tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (KKR) masih rendah, hanya 57,1 persen mengetahuinya. Ini memunculkan risiko perilaku seksual berisiko.

Baca Juga: Resep Lemang Bambu Srikaya: Kuliner Khas Medan yang Menggugah Selera di Bulan Ramadan

Penelitian juga menyoroti kurangnya edukasi tentang seks, yang berkontribusi pada tingginya angka penyakit menular seksual dan kasus kehamilan di luar nikah.

Provinsi Papua, Sulawesi Tenggara, dan Kepulauan Riau memiliki responden yang paling sering melakukan masturbasi, menurut penelitian HonestDocs.

HonestDocs, sebagai penyedia informasi kesehatan, berkomitmen untuk memberikan solusi dengan memberikan edukasi dan layanan kesehatan yang mudah diakses.

Baca Juga: Bitcoin Halving: Peluang dan Tips untuk Investor

Dengan lebih dari 20 juta pengguna aktif setiap bulan, HonestDocs berupaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: ANTARA Honestdocs


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah