Serba-Serbi Pengetahuan Psikologi Karakter Pria Middle Age

- 20 Maret 2024, 10:31 WIB
Ilustrasi Pria Middle Age
Ilustrasi Pria Middle Age /Bing/Generate Ai

SABACIREBON - Seiring bertambahnya usia, perubahan karakter pria usia 50 tahun ke atas menjadi sorotan utama dalam kajian psikologi.

Berdasarkan studi beberapa ahli, perubahan karakter pada tahap hidup ini dipengaruhi oleh berbagai faktor termasuk pengalaman hidup, lingkungan sosial, dan genetika.

Menurut Lynell Ross, seorang pelatih kesehatan dan kebugaran, pria pada usia 50 tahun cenderung menjadi lebih bijaksana, pemaaf, dan pengertian. Pengalaman hidup yang beragam membantu mereka menimbang dan memutuskan hal-hal yang bisa dimaafkan serta diperbaiki.

Baca Juga: 5 Tipe Pria Usia 50-an: Mengenal Karakter yang Menarik

Dr. Carissa Caulston, seorang psikolog klinis, menyatakan bahwa pria usia 50 tahun lebih cenderung menghindari pilihan-pilihan berisiko, termasuk dalam hubungan. Mereka lebih matang dalam mempertimbangkan segala hal sehingga keputusan diambil dengan bijaksana.

Robert Thomas, seorang ahli terapi seks, menjelaskan bahwa pria pada usia 50 tahun memiliki jam aktif terbatas. Mereka lebih memilih menggunakan waktu mereka untuk hal-hal yang penting dan bermakna.

Karakter pria usia 50 tahun juga cenderung lebih reflektif. Mereka mungkin menghadapi penilaian diri negatif dan butuh perhatian dari orang lain untuk merasa dihargai.

Baca Juga: Fenomena Suami Ketika Masuk Usia Lanjut: Bersikap Seperti Perempuan

Lebih memahami tanggung jawab adalah ciri khas lain dari karakter pria usia 50 tahun. Mereka telah melalui berbagai fase hidup dan lebih sadar akan tanggung jawab mereka terhadap keluarga dan orang-orang terdekat.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah