Profil Riwayat Hidup DMX sang Rapper dan Aktor Legendaris Dunia!

- 10 April 2021, 12:00 WIB
Profil Riwayat Hidup DMX sang rapper sekaligus aktor legendaris dunia yang bernama asli Earl Simmons, meninggal dunia di usia 50 tahun akibat terkena serangan jantung.*
Profil Riwayat Hidup DMX sang rapper sekaligus aktor legendaris dunia yang bernama asli Earl Simmons, meninggal dunia di usia 50 tahun akibat terkena serangan jantung.* //Instagram.com/DMX

PR CIREBON — Dunia musik berduka, kehilangan sosok rapper sekaligus aktor legendaris DMX, yang bernama asli Earl Simmons.

DMX atau Earl Simmons meninggal dunia di usia 50 tahun, pada Jumat 9 April 2021 waktu negara setempat. Setelah sebelumnya mendapat perawatan serius di rumah sakit akibat terkena serangan jantung.

Berikut ini rangkuman profil riwayat hidup DMX atau Earl Simmons, yang dikutip Cirebon.Pikiran-Rakyat.com dari The Guardian.

Baca Juga: Ungkap Dirinya Sempat Positif Covid-19 untuk Kedua Kali, Maia Estianty: Mukaku Ada Sedikit Ruam-ruam Merah

DMX atau Earl Simmons menghabiskan waktu di pusat penahanan remaja, dan kemudian masuk penjara orang dewasa, karena serangkaian kejahatan termasuk pembajakan mobil.

Namun, bagi Earl Simmons penjara dianggapnya adalah taman bermain. Kemudian, pada saat yang sama ketika DMX mulai mengasah karir musik rap-nya.

Kesepakatan di tahun 1992 dengan Columbia Records goyah, tetapi dia kemudian menandatangani kontrak dengan Def Jam, yang merilis single debutnya Get at Me Dog pada tahun 1998.

Dan itulah awal periode kesuksesan besar bagi DMX, termasuk pertunjukan yang sangat dikagumi di depan sekitar 200.000 orang di festival akbar paling terkenal, yaitu Woodstock 1999.

Baca Juga: Ramalan Horoskop, Sabtu 10 April 2021: Aquarius Pertengkaran Mungkin Terjadi, Capricorn Jangan Terlalu Asertif

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X