Menkop UKM Teten Masduki Ajak Perguruan Tinggi Tingkatkan Rasio Wirausaha di Kalangan Mahasiswa

- 22 Oktober 2023, 22:42 WIB
Menkop UKM Teten Masduki./indonesia.go.id
Menkop UKM Teten Masduki./indonesia.go.id /

SABACIREBON – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menggandeng sejumlah perguruan tinggi untuk meningkatkan rasio wirausaha muda terutama dari kalangan mahasiswa atau milenial melalui program Enterpreneur Hub (E-Hub). 

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki melalui keterangan resmi yang dikutip dari InfoPublik Indonesia.go.id, Minggu (22/10/2023) mengatakan salah satu universitas yang digandeng adalah Universitas Hasanudin (UnHas) di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Kerja sama ini untuk menambah persentase kewirausahaan nasional. Kita butuh sekitar satu juta wirausaha baru dan kita ingin itu dari kalangan kampus. Sejumlah regulasi saat ini juga memungkinkan semakin mudahnya dalam berwirausaha,” kata Menteri Teten.

Baca Juga: Pilpres 2024, Ganjar-Mahfud Selesai Pemeriksaan Kesehatan Langsung Makan dan Minum Ini di TPN Ganjar Presiden

Terbitnya Perpres Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pengembangan Kewirausahaan, pemerintah bersama swasta, akademisi dan multi stakeholder lain akan bersama untuk mendukung pengembangan ekosistem kewirausahaan.

Pada Perpres ini pemerintah menargetkan rasio kewirausahaan nasional sebesar 3,95 persen dan pertumbuhan wirausaha baru sebesar empat persen pada 2024.

Menteri Teten menegaskan pemerintah akan memberikan dukungan berupa pendampingan (inkubasi) hingga akses pendanaan bagi wirausahawan muda terutama dari kalangan mahasiswa dengan syarat memiliki ide atau inovasi pengembangan bisnis yang prospektif. 

Baca Juga: Pj. Gubernur Jabar Bey Triadi Minta Pj Walikota Cimahi Dicky Saromi Segera Tangani Masalah Prioritas

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: indonesia.go.id


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x