Ludes Terjual Handuk dan Sprei Produk Ponpes Thariqul Jannah di Ajang MotoGP Mandalika

- 18 April 2022, 11:27 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil  (kanan) didampini Penanggung Jawab Pesantren Thariqul Jannah Kota Bekasi Farid Ukbah mengamati hasil produksi pesantren.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kanan) didampini Penanggung Jawab Pesantren Thariqul Jannah Kota Bekasi Farid Ukbah mengamati hasil produksi pesantren. /


SABACIREBON - Siapa bilang pesantren bisanya cuma mengajarkan ilmu agama. Jika bercermin ke Pesantren Thariqul Jannah, stigma itu pupus sudah.

Faktanya pesantren di Kota Bekasi tersebut mampu tampil pada ajang seperti MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu.

Komoditi unggulan yang mereka produksi mampu meyedot perhatian penonton balapan motor akbar tersebut.

Ya, Pesantren Thariqul Jannah patut membanggakan kalangan pesantren. Pasalnya produk handuk dan seprai hasil produksinya bisa laris manis di arena pameran seputaran sirkuit yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat itu.

Baca Juga: Jadwal Sholat Imsak dan Buka Puasa Kota Cirebon Hari Ini Senin 18 April 2022

Kehadiran pada pameran di Mandalika adalah atas dukungan Pemda Jawa Barat melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Penanggung Jawab Pesantren Thariqul Jannah Kota Bekasi Farid Ukbah, menyatakan, sangat beruntung mendapatkan bantuan progra OPOP (One Pesantren One Product) dari Pemda Provinsi Jabar. Tahun 2021 mereka menjadi juara dan mendapatkan bantuan Rp500 juta.

"Pameran paling berkesan, ya di Mandalika itu. Hampir semua produk handuk terjual di sana," kata Farid.

Ia menuturkan, pesantrennya sudah sejak tahun 2014 memiliki usaha pembuatan seprai dan handuk. Dengan adanya bantuan dan pelatihan dari Dinas KUK Jabar tahun 2021, mereka mampu membuat beberapa produk baru seperti badcover.

Dana bantuan kemudian digunakan untuk membuat rumah produksi baru dan galeri produk.

Halaman:

Editor: Asep S. Bakrie

Sumber: jabar.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x