Kuliner Indonesia Memikat Lidah

- 13 Mei 2024, 11:52 WIB
Ilustrasi Kuliner Indonesia
Ilustrasi Kuliner Indonesia /Bing/Image Creator

SABACIREBON -  Dunia kuliner Indonesia dipenuhi dengan kelezatan dari berbagai daerah. Di Jawa, soto Betawi dan gudeg Jogja menjadi primadona. Sementara itu, di Sumatera, rendang Minang dan gulai ikan Pari dari Padang memikat lidah.

Di Sulawesi, hidangan khas Manado seperti cakalang fufu dan tinutuan menjadi favorit. Sementara itu, di Bali, bebek betutu dan lawar Bali menjadi sajian istimewa. Di Nusa Tenggara, ayam taliwang dari Lombok dan sate bulayak dari Sumbawa menggugah selera.

Tak ketinggalan, di Kalimantan, soto Banjar dan nasi ulam Banjar menjadi menu yang selalu dinantikan. Di Maluku, ikan kuah kuning dan papeda menjadi bukti kekayaan kuliner daerah. Sementara di Papua, masyarakat dapat menikmati papeda dengan kuah ikan bakar.

Restoran-restoran di seluruh Indonesia mempersiapkan hidangan-hidangan khas ini untuk memanjakan pengunjung. Ada juga inovasi baru dalam kuliner tradisional yang menarik minat banyak orang. Berbagai acara kuliner diadakan untuk memperkenalkan dan merayakan kekayaan kuliner Indonesia.

Para koki dan chef terbaik berlomba-lomba untuk menciptakan kreasi baru yang memadukan cita rasa tradisional dengan sentuhan modern. Tak heran jika hari ini dipenuhi dengan aroma harum dan kelezatan dari berbagai penjuru Nusantara. Semoga kekayaan kuliner Indonesia terus dijaga dan dirayakan oleh generasi mendatang.***

Editor: Buddy Nugraha

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah