Prakiraan Cuaca: Hujan Ringan, Bahaya Gelombang Tinggi, dan Potensi Cuaca Ekstrem Mengancam

- 12 Mei 2024, 08:26 WIB
Ilustrasi cuaca hujan ringan: BMKG telah merilis prakiraan cuaca untuk sebagian wilayah ibu kota provinsi pada hari Minggu 12 Mei 2024 ini.
Ilustrasi cuaca hujan ringan: BMKG telah merilis prakiraan cuaca untuk sebagian wilayah ibu kota provinsi pada hari Minggu 12 Mei 2024 ini. /Syahrial /Oke Tebo

SABACIREBON - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk sebagian wilayah ibu kota provinsi pada hari Minggu 12 Mei 2024 ini.

Menurut BMKG, sejumlah kota memiliki potensi hujan dengan intensitas ringan, termasuk Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Samarinda, dan beberapa lainnya.

Sementara Kota Bandung diprakirakan akan diguyur hujan sedang, dengan suhu berkisar 19-27 derajat Celcius dan kelembapan mencapai 60-95%.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca dari BMKG: Hari Ini Langit Jakarta Cerah Berawan

Di sisi lain, BMKG juga memperingatkan masyarakat terhadap potensi hujan disertai petir di beberapa wilayah, seperti Banda Aceh, Pontianak, Banjarmasin, dan Palembang.

Dalam prediksi cuaca ini, BMKG juga mencatat bahwa beberapa wilayah diprediksi berawan, termasuk Manado, Ternate, dan Palangkaraya.

Sementara itu, wilayah seperti Denpasar, Serang, dan Bengkulu diprediksi akan cerah berawan.

Baca Juga: BMKG Ingatkan Potensi Badai: Hujan Lebat dan Angin Kencang Diprediksi Melanda Indonesia

Namun, Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, menekankan bahwa potensi cuaca ekstrem juga meningkat dalam beberapa hari ke depan akibat adanya intervensi bibit siklon tropis.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah