Unggul Dua Angka dari Arsenal, Manchester City Menuju Gelar Juara, Burnley Terdegradasi ke Divisi Dua

- 12 Mei 2024, 08:09 WIB
Manchester City berpeluang besar meraih juara Liga Inggris untuk keempat kalinya, sementara Burnley yang harus terdegradasi ke divisi dua.
Manchester City berpeluang besar meraih juara Liga Inggris untuk keempat kalinya, sementara Burnley yang harus terdegradasi ke divisi dua. /REUTERS/David Klein/File Photo/

SABACIREBON - Manchester City semakin mendekati gelar juara Liga Inggris untuk keempat kalinya secara beruntun setelah menaklukkan Fulham dengan skor meyakinkan 4-0 pada Sabtu 11 Mei 2024.

Sementara itu, kabar buruk datang bagi Burnley yang harus terdegradasi ke divisi dua setelah kalah 1-2 dari Tottenham.

Kemenangan gemilang Manchester City datang melalui kontribusi para pemain kuncinya, antara lain gol dari Phil Foden, Julian Alvarez, dan dua gol dari Josko Gvardiol.

Baca Juga: Kalahkan Tottenham Hotspur, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris, Menjauh dari Manchester City

Hasil ini membuat The Citizens kukuh di puncak klasemen dengan 85 poin, unggul dua angka dari pesaing terdekat mereka, Arsenal.

Pasukan Pep Guardiola sekarang hanya tinggal menyisakan dua laga lagi melawan klub-klub London, yaitu Tottenham dan West Ham.

Jika Arsenal gagal meraih kemenangan di Old Trafford pada pertandingan Minggu, maka gelar juara bisa segera dipastikan untuk Manchester City saat mereka berhadapan dengan Tottenham pada Rabu dini hari.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool dan Manchester United Gagal, Sheffield United Degradasi

Di pertandingan lainnya, Tottenham membawa harapan lolos ke Liga Champions musim depan setelah mengalahkan Burnley 2-1, yang pada akhirnya harus menerima nasib degradasi ke divisi dua.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah