Enam Wakil Indonesia Siap Bertanding di Turnamen Al England Open 2024

- 12 Maret 2024, 17:42 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Yohannes Saut Marcellyno saat tampil di perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 yang berlangsung di Setia City Convention Center, Shah Alam, Selangor, Jumat (16/02/2024).
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Yohannes Saut Marcellyno saat tampil di perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 yang berlangsung di Setia City Convention Center, Shah Alam, Selangor, Jumat (16/02/2024). /ANTARA/HO-PBSI

SABACIREBON- Enam wakil Indonesia siap bertanding maksimal pada babak pertama turnamen All England Open 2024 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Selasa, mulai pukul 17.00 WIB.

Di lapangan pertama, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang turun sebagai unggulan ketujuh pada turnamen ini, akan berjumpa dengan Yeo Jia Min pada babak 32 besar.
 
Gregoria memimpin 6-3 dalam pertemuannya dengan Yeo. Namun, pada pertemuan terakhir mereka di India Open 2024, Gregoria kalah 23-25, 14-21, dari pebulu tangkis Singapura itu.
 
 
Setelah itu, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dijajal Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela. Apri/Fadia unggul 2-0 dalam pertemuannya dengan ganda putri India itu.
 
Di lapangan dua, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan kelima pada All England edisi ke-125 ini, bersua dengan Chia Hao Lee dari Taiwan.
 
Di lapangan ketiga, juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menghadapi wakil Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall.
 
 
Berikutnya, ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berjumpa dengan unggulan kelima asal China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin, dalam babak pertama turnamen BWF Super 1000 ini.
 
Wakil terakhir Indonesia pada hari pertama All England Open 2024 adalah ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Mereka akan dihadapi unggulan kedelapan dari Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.
 
Indonesia seluruhnya menurunkan 11 atlet untuk turnamen yang masuk penghitungan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024 ini. 
 
 
Wakil-wakil Indonesia lainnya adalah tunggal putra Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Kemudian, tiga ganda putra, yakni juara All England 2023 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juara All England 2019 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan juara Indonesia Masters Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.***

Editor: Nurhidayat

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah