Bulu Tangkis Asia : Rehan Lisa harus Angkat Koper Babak Pertama karena Cidera

- 26 April 2023, 11:37 WIB
Rehan /Lisa mundur di babak pertama BAC 2023 akibat cedera
Rehan /Lisa mundur di babak pertama BAC 2023 akibat cedera /

SABACIREBON - Rehan mengalami cedera otot perut dan pinggang, Selasa malam waktu Dubai, Uni Emirat Arab saat bertanding di gim ketiga melawan. Pasangan China babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) 2023.

Dengan cidera itu Perjalanan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terpaksa langsung terhenti di babak pertama dan harus angkat koper.

 Rehan sudah berjuang maksimal untuk mengatasi cederanya tersebut, bahkan masih sanggup bermain dalam tiga gim saat menghadapi pasangan Ko Chi Chang/Chih Chen Lee asal Taiwan.

Baca Juga: Kecelakaan Minibus di Tol Cipali, Kertajati Majalengka Menewaskan 3 Orang Meninggal Dunia

"Rehan otot antara perut dan pinggangnya tertarik dua hari sebelum keberangkatan. Sejak tiba di sini sudah diterapi dan coba diobati tapi memang belum sembuh," kata pelatih ganda campuran Pelatnas PP PBSI Amon Sunaryo lewat informasi resminya di Jakarta, Rabu.

Amon menjelaskan, Rehan sebenarnya agak memaksakan untuk bermain hingga tiga gim karena ia sudah memperhatikan pergerakan anak asuhnya itu sudah sangat terbatas.

"Tidak bisa melakukan smes. Di gim ketiga sakitnya mungkin sudah tidak bisa ditahan jadi kita putuskan untuk mundur," ujar Amon menambahkan.

Baca Juga: Info Arus Balik : Kendaraan Terjebak Macet di Jalur Puncak selama lebih dari 8 Jam..!

Pasangan peringkat ke-11 dunia itu pun akhirnya menuntaskan pertandingan setelah 43 menit, dan membukukan skor akhir 21-18, 15-21, 6-11 dari pertemuan perdana kontra ganda campuran peringkat ke-31 itu.

Rehan akan segera mendapat penanganan dan pemeriksaan intensif setelah tiba di Jakarta, dan Amon berharap cedera yang dialami Rehan bukan masalah serius.

"Setelah pulang ke Jakarta akan langsung diperiksa, semoga bukan sesuatu yang serius. Saya berpesan kepada Rehan untuk fokus pada penyembuhan dan lanjut penguatannya nanti," pungkas Amon.

Baca Juga: Dinas Pendidikan Kota Bandung Tidak Gubris Imbauan Presiden Soal ASN untuk Menunda Balik. Kok Berani ya..

Pada pertandingan Selasa, dua ganda campuran Indonesia lolos ke babak kedua yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Kedua pasangan yang merupakan besutan klub PB Djarum Kudus itu kompak menang dua gim langsung pada pertandingan babak 32 besar.

Praveen/Melati lebih dulu tampil dan sukses menundukkan duo Jepang Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan skor 21-17, 21-16. Sedangkan Dejan/Gloria memetik kemenangan 21-18, 21-14 atas unggulan keenam Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping asal China. **

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah