Pemerintah Wajibkan Penggunaan Masker, Berikut Tips Hijaber Tampil Modis Bermasker

- 5 Oktober 2020, 17:05 WIB
PERUSAHAAN fesyen Henna & Hijabs telah menciptakan hijab untuk petugas medis di garis depan dalam memerangi Covid-19.*/ABCNEWS.COM
PERUSAHAAN fesyen Henna & Hijabs telah menciptakan hijab untuk petugas medis di garis depan dalam memerangi Covid-19.*/ABCNEWS.COM /

PR Cirebon - Masker menjadi Alat Pelindung Diri (APD) yang wajib dikenakan dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Sebagian masker yang telah memenuhi standar dirancang untuk dipasang dibelakang telinga. Hal ini akan merupakan masalah bagi sebagian wanita yang menggunakan hijab.

Untuk mengatasi hal ini wanita muslim di seluruh dunia membagikan solusi mereka tentang cara memakai masker wajah saat menggunakan hijab.

Menurut laman SCMP,   penggunaan masker bagi wanita yang berhijab bisa diakali dengan membongkar pakaian dalam wanita dan gantungan kaos kaki untuk membuat tali masker.

Perbaikan cepat lainnya bisa dengan memotong tali bagian bawah masker bedah dan mengikat ujung yang lepas di belakang kepala.

Baca Juga: Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19, Dinkes Mimika Minta Puskesmas Buka Pelayanan di Luar Gedung

Solusi lainnya yang tidak terlalu ramah lingkungan adalah menggunakan tali dari masker yang sudah tak terpakai untuk mengikat masker di sekitar hijab

Cara lain yang cukup mudah yaitu dengan menggunakan penjepit kertas atau peniti.

Fashion dan hijab sering berjalan beriringan dan para muslimah menggunakan berbagai macam platform media sosial mereka untuk mengekspresikan diri.

Nabeeha Fakih, pendiri merk fashion The Urban Hijabee yang berbasis di Inggris, memiliki 64 ribu lebih pengikut di Instagram @nabeehafakih dan hampir 23 ribu lebih pengikut di YouTube Nabeeha Fakih.

Baca Juga: Real Madrid Ambil Alih puncak Klasemen, Simak Daftar Hasil Lengkap La Liga Spanyol

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: South China Morning Post


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X