Maverick Vinales Raih Kemenangan Bersejarah di MotoGP Grand Prix America

- 15 April 2024, 04:22 WIB
Maverick Vinales menjadi pembalap pertama yang berhasil meraih kemenangan dengan tiga tim berbeda: Suzuki, Yamaha, dan kini Aprilia.
Maverick Vinales menjadi pembalap pertama yang berhasil meraih kemenangan dengan tiga tim berbeda: Suzuki, Yamaha, dan kini Aprilia. /Instagram @maverick12official /

SABACIREBON - Maverick Vinales mencatatkan namanya dalam buku sejarah MotoGP dengan memenangi balapan di Circuit of the America Texas, Senin dini hari WIB.

Dalam pencapaiannya yang menakjubkan, Vinales menjadi pembalap pertama yang berhasil meraih kemenangan dengan tiga tim berbeda: Suzuki, Yamaha, dan kini Aprilia.

"Saya merasa semua orang mendorong saya di sini, di Amerika. Sejarah telah dibuat, terima kasih Amerika. Saya sangat gembira. Kami masih perlu bekerja, kecepatannya begitu luar biasa," kata Vinales dalam pernyataannya.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Juara Seri Pembuka MotoGP Qatar 2024

Di balik kemenangan gemilang Vinales, balapan ini juga disajikan dengan drama tingkat tinggi.

Marc Marquez, yang sempat mengambil alih posisi terdepan, terpaksa tersingkir usai terjatuh menjelang akhir balapan, mengubur asa pembalap veteran Spanyol itu untuk meraih kemenangan pertamanya bagi tim Gresini.

Di podium, Vinales didampingi oleh Pedro Acosta yang finis di posisi kedua, sementara Enea Bastianini menyempurnakan podium dengan posisi ketiga.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Dominasi Tes Pramusim MotoGP di Sepang Malaysia

Selain itu, juara bertahan Jorge Martin finis di posisi keempat, sementara juara dunia Francesco Bagnaia menempel di belakangnya.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah