Charl Schwartzel Menangkan Kompetisi Individu LIV Golf Perdana dengan Hadiah US $4 juta atau Rp58 Milyar.

- 13 Juni 2022, 16:14 WIB
/

SABACIREBON –Charl Schwartzel dari Afrika Selatan memenangkan kompetisi golf dengan sistem stroke-play individu perdana LIV Golf Invitational Series yang kontroversial  karena didukung Arab Saudi pada hari Sabtu 11 Juni 2022 (Sabtu malam  WIB). 

Dengan kemenangan tersebut, Schwartzel memperoleh hadiah utama perseorangan US $ 4 juta atau setara Rp58 milyar untuk turnamen  tiga ronde, 54 lubang.

Pemain berusia 37 tahun itu mencatat 7-under par di Centurion Golf Club di luar London, satu pukulan di atas Hennie du Plessis. 

Tim empat orang, Schwartzel, Stinger GC, juga memenangkan kompetisi tim dengan 14 pukulan dari  Crushers GC dan akan membagi hadiah $3 juta. Hadiah gabungan juara Masters 2011 untuk memenangkan kontes individu dan tim adalah $4,75 juta. 

Baca Juga: Kabupaten Bandung Barat dan Pemprov Jabar Tak Hirau atas Kerusakan Jalan Cirarum Lama

Phil Mickelson berada di posisi  ke-34 dengan 10-over dari  48 pemain yang ikut pada putaran akhir. Sedangkan Dustin Johnson menempati posisi kedelapan, dan mengakhiri turnamen dengan skor 1-under. 

Dipimpin oleh mantan peringkat 1 dunia Greg Norman, seri LIV Golf berlangsung dari Juni hingga Oktober dengan tujuan, katanya, untuk "secara holistik meningkatkan kesehatan golf profesional dalam skala global untuk membantu membuka potensi (sic) olahraga yang belum dimanfaatkan." 

Ini didukung oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi (PIF) -- dana kekayaan negara yang diketuai oleh Mohammed bin Salman, Putra Mahkota Arab Saudi dan orang yang oleh laporan intelijen AS disebut bertanggung jawab untuk menyetujui operasi yang Kontroversi.

Baca Juga: Ribuan Warga Hormati, Padati Jalan Mengiringi Jenazah Eril ke Pemakaman

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: CNN Sport


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x