Kabupaten Bandung Barat dan Pemprov Jabar Tak Hirau atas Kerusakan Jalan Cirarum Lama

- 13 Juni 2022, 15:39 WIB
Warga melintasi lubang jalan yang tergenang air di ruas Jalan Citarum Lama, Kampung Tagog, Desa Mandalawangi, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (12/6/2022). Kerusakan jalan bersejarah berstatus jalan provinsi itu tak kunjung diperbaiki. /Pikiran-Rakyat.com/Bambang Arifianto
Warga melintasi lubang jalan yang tergenang air di ruas Jalan Citarum Lama, Kampung Tagog, Desa Mandalawangi, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (12/6/2022). Kerusakan jalan bersejarah berstatus jalan provinsi itu tak kunjung diperbaiki. /Pikiran-Rakyat.com/Bambang Arifianto /

SABACIREBON – Ironis dan miris zaman keterbukaan informasi sudah semakin canggih namun masih ada kerusakan insfrastruktur jalan yang rusak tetapi luput dari pandangan dan pengasawan pihak berkepentingan.

Lokasi dari insfrastruktur jalan yang rusak itu ironisnya malah masih sekitaran Bandung alias tak jauh dari pandangan mata para pejabat kabupaten maupun provinsi Jawa Barat.

Kenyamanan masyarakat pengguna jalan tentu saja merasa terganggu akibat kerusakan yang berkepanjangan. Jalan berlubang digenangi air nampaknya tidak juga menjadi perhatian dari pera pejabat terkait di Kabupaten Bandung Barat maupun provinsi Jawa Barat.

Berstatus jalan provinsi, kondisi Jalan Citarum Lama di Desa Mandalawangi, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat justru rusak sonder tersentuh perbaikan menyeluruh. 

Baca Juga: Ribuan Warga Hormati, Padati Jalan Mengiringi Jenazah Eril ke Pemakaman

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan ruas Citarum Lama di wilayah Kabupaten Cianjur yang terbilang lebih mulus dan laik dilintasi.

Kerusakan ruas Citarum Lama sudah terlihat saat mulai memasuki jalan itu dari arah Cipatat. 

Jalan lawas tersebut berdampingan dengan ruas Citarum baru yang dulu dikenal sebagai lintasan Tol Rajamandala.

Saat memasuki Citarum Lama, keadaan aspal jalan tampak terkelupas. Titik kerusakan lain berada di kawasan Kampung Tagog, Desa Mandalawangi. Lubang-lubang jalan bertebaran di lokasi itu. 

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: pikiran-rakyat.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x