7.000 Personel Polda Sumut Disiagakan, Amankan Demo Mogok Nasional Tolak RUU Cipta Kerja Omnibus Law

- 6 Oktober 2020, 14:23 WIB
Ilustrasi Polisi Kawal Demo
Ilustrasi Polisi Kawal Demo /
PR CIREBON - Dalam rangka rencana pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja atau RUU Cipta Kerja, 7000 personel disiagakan Kepolisian Daerah Sumatera Utara pada Senin, 5 Oktober 2020.
 
Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, SIK., mengatakan bahwa Kapolda telah menginstruksikan ke seluruh jajaran untuk mengantisipasi seruan aksi berkaitan dengan pekerja.
 
Kita tetap mengantisipasi beberapa hari ke depan, untuk itu personel yang disiagakan 2/3 dari kekuatan masing-masing wilayah.
 
 
Aksi buruh, penolakan dikabarkan akan serentak dilakukan di Indonesia pada tanggal 6, 7, dan 8 Oktober 2020. 
 
Hal tersebut rencana akan berlangsung di sejumlah Kabupaten Kota di Sumatera Utara seperti di Kabupaten Deliserdang, Kota Medan, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Padang Lawas. 
 
"Oleh karena itu Polda Sumut telah menyiagakan sebanyak 7000 personel untuk mengamankan aksi tersebut," tambah Kabid Humas Polda Sumut, seperti dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari situs resmi Polri
 
 
"Terkait aksi para buruh yang dikabarkan akan berlangsung selama tiga hari tersebut, kami Polda Sumut terus mengimbau agar mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara. Karena kita ketahui bersama wilayah Sumut dan beberapa titik dengan pusat perhatian kasus Covid-19 yang lumayan tinggi. Jangan sampai menjadi kluster penyebaran Covid-19 baru, oleh karena itu kami aktif melaksanakan razia Yustisi di seluruh jajaran untuk melakukan operasi Yustisi dengan berbagai sanksi kepada masyarakat yang melanggarnya,” pungkas Kabid Humas Polda Sumut.***

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Polri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x