Panjang Antrean 19 KM, Jakarta Merak 15 Jam ..!

- 7 April 2024, 12:54 WIB
Kendaraan pemudik terjebak kemacetan di Tol Tangerang-Merak, Cilegon, Banten, Sabtu hingga Minggu 7 April 2024 dini hari
Kendaraan pemudik terjebak kemacetan di Tol Tangerang-Merak, Cilegon, Banten, Sabtu hingga Minggu 7 April 2024 dini hari /

 

SABACIREBON - Antrean panjang kendaraan pemudik menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, hingga saat ini masih belum terurai hingga 19 kilometer.

 Rahmat pemudik asal Jakarta, di Cilegon, Banten, Ahad dini hari, mengaku menghabiskan waktu selama 15 jam untuk sampai ke Pelabuhan Merak, Banten.

Di kilometer 92, kepadatan kendaraan mulai tampak terjadi pada Sabtu  hingga Minggu dini hari. Jumlah volume kendaraan yang menuju pelabuhan terus mengalami peningkatan, hingga terjadi kemacetan sepanjang 19 kilometer mulai dari Tol Tangerang-Merak hingga Pelabuhan Merak.

"Saya berangkat setelah buka puasa, sekitar pukul 6, pas masuk Tol Jakarta itu sudah macet. Sampai sekarang pukul 03.55 WIB masih kena macet di Tol Cilegon jadi kurang lebih 15 jam perjalanan ini belum sampai pelabuhan," katanya.

  Rahmat mengaku sudah melakukan pemesanan tiket untuk pemberangkatan pada pukul 21.00 WIB menyeberang ke Pelabuhan Merak melalui dermaga reguler.

Baca Juga: Inilah 10 Penghuni Baru Lapas Sukamiskin Bandung, Kasus Tunjangan Kinerja (Tukin) ESDM

  Meski demikian dirinya tidak merasa khawatir tiket akan hangus, karena pembelajaran dari tahun sebelumnya pihak ASDP memberikan toleransi.

  "Iya, harusnya jam 9 malam itu saya udah masuk kapal, karena terjebak macet jadi telat. Tapi saya tidak merasa khawatir karena tahun kemarin juga ada pemberian toleransi, karena macet gini kan bukan keinginan kami," katanya.

  Sementara itu, Ishak pemudik asal Tangerang mengaku sudah terjebak macet selama 3 jam mulai dari Tol Cikande hingga saat ini di Tol Cilegon.

Halaman:

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah