Program Pe-Ri Bupati Indramayu Serap Purna PMI Jadi Wirausaha Baru, Ini Buktinya

- 17 April 2024, 21:42 WIB
Program Pe-Ri Bupati Indramayu Serap Purna PMI Jadi Wirausaha Baru, Ini Buktinya
Program Pe-Ri Bupati Indramayu Serap Purna PMI Jadi Wirausaha Baru, Ini Buktinya /Selamet sc prmn/

SABACIREBON - Perempuan Berdikari (Pe-Ri) menjadi salah satu dari 10 program unggulan Pemkab Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Program Pe-Ri sendiri merupakan sebuah program pemberdayaan ekonomi yang diberikan kepada perempuan purna Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Bentuknya berupa pelatihan kewirausahaan, pendampingan, dan fasilitasi akses permodalan melalui perbankan. Dengan program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup purna PMI dengan berwirausaha secara mandiri.

Baca Juga: Pengemudi Arogan yang Menggunakan Mobil Pelat Dinas TNI Palsu Ditangkap

Kebijakan yang dikeluarkan Bupati Indramayu, Nina Agustina tersebut, merupakan upaya agar para PMI yang telah kembali ke tanah kelahirannya itu bisa mengembangkan potensinya dan tidak kembali ke luar negeri.

Dengan pelatihan yang diberikan, purna PMI akan memiliki skill untuk mengembangkan usahanya dan memiliki kemandirian untuk selanjutnya menjadi wirausahawan.

Mewujudkan purna PMI menjadi wirausahawan baru merupakan langkah yang sangat serius. Tidak hanya diberikan pelatihan untuk memiliki keterampilan, namun para purna PMI juga terus dilakukan pendampingan dan pemantauan agar program yang dilaksanakan terus berkelanjutan.

Baca Juga: Libas Atletico Madrid, Borussia Dortmund Melaju ke Semifinal Liga Champions Bakal Bertemu PSG

Saat ini sudah tercatat sebanyak 2.070 orang yang merupakan Purna PMI telah diberikan pelatihan kewirausahaan dan pemberdayaan.

Halaman:

Editor: Andik Arsawijaya

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah