Pemkot Cirebon Ikut Lomba Video Promosi Pariwisata dan Produk Unggulan Berbahan Ramah Lingkungan

- 10 Mei 2022, 21:20 WIB
Walikota Cirebon Nashrudin Azis (kiri) dan Wakil Walikota Eti Herawati (kanan) mendamping kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kota Cirebon
Walikota Cirebon Nashrudin Azis (kiri) dan Wakil Walikota Eti Herawati (kanan) mendamping kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kota Cirebon /Humas Pemkot Cirebon/

SDABACIREBON - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon mengikuti lomba video promosi pariwisata dan produk unggulan berbahan ramah lingkungan. Proses syuting lomba pariwisata dan produk unggulan berbahan ramah lingkungan sudah dilakukan.

Walikota Cirebon  Nashrudin Azis melihat langsung proses syuting lomba pariwisata dan produk unggulan berbahan ramah lingkungan. Walikota juga melepas pengurus Dekranasda Kota Cirebon. Menurut Azis, hal ini penting karena bagian dari upaya untuk mengangkat Kota Cirebon di dunia pariwisata Jawa Barat.

Baca Juga: Prediksi Final Liga Champions Antara Liverpool vs Real Madrid, Hari Minggu Tanggal 29 Mei 2022

"Karena kita menghadapi pandemi Covid-19, ekonomi turun drastis. Tapi sekarang sudah bangkit. Salah satu andalannya adalah pariwisata," kata Azis.

Syuting menggunakan bus Citros, menyusuri jalan utama di Kota Cirebon. Termasuk syuting di Keraton Kasepuhan, Pantai Kejawanan, dan berakhir di Jamblang Bu Nur. "Batik yang dikenakan batik eco print yang motifnya terbuat dari dedaunan yang ramah lingkungan," bebernya.

Baca Juga: Luna Maya Tampil Cantik Pakai Cardigan dan Celana Jeans, Nitizen : Suka Gayanya Ala Koboy

Tidak hanya itu, Azis juga mengapresiasi Wakil Walikota Cirebon Hj Eti Herawati yang terjun langsung pada lomba video promosi pariwisata dan produk unggulan berbahan ramah lingkungan. Ini menunjukkan komitmen Eti dalam mewujudkan Kota Cirebon sebagai kota pariwisata. "Banyak potensi yang perlu digali dan dikenalkan ke luar Cirebon," bebernya.

Baca Juga: Dari 2,69 Juta Kendaraan Mudik ke Sumatera, Masih Banyak Belum Kembali ke Jawa

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kota Cirebon, Iing Daiman MSi menjelaskan, syuting video lomba pariwisata dan produk unggulan berbahan ramah lingkungan  oleh Dekranasda se-Jabar, merupakan bagian dari upaya pihaknya mengenalkan produk berbahan ramah lingkungan.***

Editor: Agit Pratama

Sumber: Pemkot Cirebon


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x