Prakiraan Cuaca Cirebon 30 Maret 2020: Siang Hari, Lemahabang dan Harjamukti Berpotensi Hujan Petir

- 30 Maret 2020, 06:15 WIB
ILUSTRASI hujan petir.*

PIKIRAN RAKYAT - Prakiraan cuaca Cirebon pada Senin, 30 Maret 2020 akan dimulai dengan langit diterpa hujan ringan, sedangkan sore hari akan terjadi hujan petir sepanjang siang hingga sore.

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com melalui situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa  perincian cuaca di Kecamatan Lemahabang dan Harjamukti dapat terlihat sebagai berikut.

Baca Juga: Setelah Dinyatakan Sembuh, Tom Hanks dan Rita Wilson Kembali ke Rumah

Pada pukul 07.00 WIB, Lemahabang akan dibuka dengan langit yang diterpa hujan ringan. Suhu mencapai 25 derajat Celcius. Sedangkan, kelembapan udara berada di angka 80 persen dan kecepatan angin berada di angka 10 km/jam dengan angin yang berembus ke arah Timur Laut Lemahabang.

Kemudian pada pukul 10.00 WIB, langit Lemahabang mulai cerah berawan dengan suhu meningkat ke angka 28 derajat Celcius dan kelembapan menurun ke angka 65 persen.
Sementara angin stagnan di angka 10 km/jam dengan angin yang berembus ke arah Timur Lemahabang.

Baca Juga: Soroti Rencana Pemprov Jabar akan Berikan Bantuan Dana, DPRD Jabar Nilai Belum Saatnya Dibagi-bagi

Memasuki pukul 13.00 WIB, kondisi langit Lemahabang mulai terjadi hujan petir dengan awan kelabu. Suhu tetap meningkat ke angka 31 derajat Celcius dan kelembapan meningkat ke angka 60 persen. Angin berembus ke angka 20 km/jam dengan arah Timur Laut Lemahabang.

Memasuki sore hari pada pukul 16.00 WIB, langit Lemahabang masih mendapat terpaan hujan petir dengan awan kelabu.

Baca Juga: Rutin Konsumsi Minuman Herbal, Cynthia Lamusu Buat Racikan Sendiri untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Suhu menurun ke angka 27 derajat Celcius dan kelembapan meningkat ke angka 65 persen. Sedangkan, kecepatan angin menurun kembali ke angka 10 km/jam yang berembus ke arah Timur Laut Lemahabang.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: BMKG


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X