Ikuti Aturan, Calon Pengantin di Cirebon Pilih Batalkan Resepsi demi Cegah Penyebaran Virus Corona

- 28 Maret 2020, 19:32 WIB
Foto Undangan pernikahan. PRMN / Egi Septiadi
 
 
 
PIKIRAN RAKYAT - Wabah Virus Corona (Covid-19) yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, memaksa sejumlah calon pengantin membatalkan resepsi pernikahannya. Kondisi ini juga terjadi di Cirebon.
 
Resepsi dan akad nikah Endang Fitriyah yang rencananya akan digelar secara bersamaan dalam satu hari pada Minggu 29 Maret 2020, urung dilakukan. Keluarga memutuskan hanya menggelar akad dan menunda resepsi.
 
"Awalnya saya sudah koordinasi dengan pihak kepolisian dan KUA, sempat diperbolehkan akan tetapi baru kemarin mendapat kabar terbaru, bahwa tidak boleh ada keramaian," kata calon mempelai wanita, Endang Fitriyah, Sabtu 28 Maret 2020. Hal tersebut sudah menjadi keputusan bersama dengan calon suami, Egi Septiadi, yang juga jurnalis Pikiran Rakyat Media Network.
 
 
Endang Fitriyah menjelaskan, bahkan untuk akad saja dari pihak KUA dan Penghulu mengimbau agar dibatasi jumlah undangannya. Yang hadir hanya orang-orang yang penting saat acara akad berlangsung.
 
"Kami dari keluarga mengiyakan hal itu, agar pelaksanaannya tetap lancar, hanya resepsinya saja kami batalkan," jelas Endang Fitriyah. Acara akad nikah akan dilaksanakan dengan berlokasi di Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. 
 
"Berbagai persiapan sudah dilakukan, seperti sudah belanja untuk persiapan resepsi, undangan juga sudah kami sebar, tapi mau bagaimana lagi kami ikuti aturan yang ada aja, karena situasinya sedang seperti ini," pungkas Endang Fitriyah.***

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X