PDIP Majalengka Belum Ambil Sikap Terkait Koalisi. Ketua DPD : Fokus Kerja Politik Kerakyatan

- 14 Mei 2022, 14:41 WIB
Ketua DPD PDIP Propinsi Jawa Ono Surono/SABACIREBON
Ketua DPD PDIP Propinsi Jawa Ono Surono/SABACIREBON /

SABACIREBON- Ramainya koalisi partai yang telah dibangun  sejumlah Partai seperti Golkar, PPP dan PAN  merupakan suatu dinamika dan wajar terjadi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Legislatif (Pileg)  Pemilu 2024.

“Koalisi Golkar, PPP, PAN itu merupakan suatu dinamika di kancah politik yang wajar dibangun oleh mereka dan itu bisa terjadi karena semakin dekat ke Pemilu 2024,” kata Ono Surono Ketua DPD PDI-P Propinsi Jawa Barat pada acara Halal bihalal di Gedung Islamic Center, Majalengka, Sabtu 14 Mei 2022.

Baca Juga: Keinginan Lama Akhirnya Terwujud, Dibangun Rp 2 Miliar, PDIP Kota Cirebon Miliki Gedung Megah

Ia mengatakan, selain dibangunnya koalisi oleh sejumlah partai kemungkinan ada juga beberapa partai lainnya yang sudah berkoalisi serupa.

“Koalisi PDIP ya kita tetap fokus kerja Politik kerakyatan apalagi terkait dengan Pilpres PDIP kan bisa mengusung sendiri,” tegasnya.

Baca Juga: PDIP Menang Empat Pilkada di Sumbar Meski Puan Bermasalah, Hasto: Progres Membanggakan

Ia menjelaskan, PDIP belum berpikir ke arah koalisi yang penting sesuai dengan perintah Ketua umum, DPD, DPC sampai dengan anak ranting yang harus fokus bekerja untuk politik kerakyatan.

“Dan telah saya sampaikan tadi bagaimana tiga Pilar partai yakni, struktural, eksekutif dan legislatif ini yang menjadi suatu kekuatan untuk bisa membumikan Pancasila,” jelasnya.*** (Ade Nurhidayat).

Editor: Otang Fharyana

Sumber: liputan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x