Palestina Berharap Mengakhiri Permusuhan dengan Israel

- 1 November 2023, 21:30 WIB
Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menghadiri acara Bulan Solidaritas Palestina di Jakarta, Rabu (1/11/2023).
Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menghadiri acara Bulan Solidaritas Palestina di Jakarta, Rabu (1/11/2023). /ANTARA/Cindy Frishanti/Cindy Frishanti

SABACIREBON - Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair A-Shun, mengungkapkan bahwa Palestina sangat ingin menghentikan permusuhan dengan Israel.

Dalam acara Bulan Solidaritas Palestina di Jakarta, Rabu, 1 November 2023 Dubes Zuhair mengungkapkan harapannya untuk mengakhiri permusuhan tersebut.

Zuhair menyatakan bahwa Palestina telah menerima perjanjian Oslo mengenai solusi dua negara pada tahun 1993, dan bahwa Palestina akan dikucilkan jika tidak menerima perjanjian tersebut.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Mengapa Dia diundang ke IKN?

Namun, Zuhair mencatat bahwa sejak tahun 1993, lebih dari 50 tahun telah berlalu tanpa ada kemajuan dalam pelaksanaan perjanjian tersebut.

Oslo I Accord adalah perjanjian damai antara Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) dan Israel yang ditandatangani pada tahun 1993, yang diikuti oleh Oslo II Accord pada tahun 1995. Perjanjian tersebut adalah serangkaian perjanjian yang menetapkan proses perdamaian untuk konflik Israel-Palestina melalui solusi dua negara.

Zuhair mengungkapkan bahwa para pemimpin Palestina, termasuk Presiden Palestina Mahmoud Abbas, telah berupaya untuk berunding dengan Israel, tetapi Israel tidak merespons.

Baca Juga: Pemkot Bandung Bersama Pemkab Sumedang Bahas Penanganan Sampah

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah