PPIH Jawa Barat Sebut Ada 42 Jemaah Haji Meninggal Dunia, Termasuk Salah Satunya dari Majalengka

- 30 Juni 2023, 20:15 WIB
Jemaah Haji Indonesia/SabaCirebon
Jemaah Haji Indonesia/SabaCirebon /Pikiran Rakyat/Nurhandoko Wiyoso/

SABACIREBON- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jawa Barat mencatat ada 42 jemaah haji asal propinsi yang meninggal dunia saat menjalankan rukun Islam yang kelima di Arab Saudi.

“Jumlah jemaah yang meninggal mencapai 42 orang. Mereka meninggal rata-rata karena penyakit jantung,” kata Wakil Sekertaris PPIH Jawa Barat Apipudin di Bekasi seperti dikutip Cirebon.pikiran-rakyat.com dari Antara News Jumat 30 Juni 2023.

Menurut dia, mayoritas jemaah haji meninggal dunia adalah manula antara umur 45 tahun sampai 85 tahun.

Baca Juga: KH Maman Imanulhaq Desak Pemerintah Carikan Solusi Tragedi Jemaah Haji Indonesia di Muzdhalifah

Dijelaskan dia, mereka telah dimakamkan di tempat pemakaman umum Saudi karena jenazah tidak diperkenankan di kirim ke Indonesia dengan menggunakan maskapai penerbangan.

Dia menyebutkan ke-42 orang itu berasal dari Kabupaten Bandung tiga orang, Kabupaten Bekasi lima orang, Kabupaten Bogor satu orang, Kabupaten Ciamis satu orang, Kabupaten Cianjur satu orang, Kabupaten Cirebon empat orang, Kabupaten Garut tiga orang, Kabupaten Indramayu tiga orang, Kabupaten Karawang tiga orang, Kabupaten Kuningan satu orang, Kabupaten Majalengka satu orang, Kabupaten Sukabumi dua orang, Kabupaten Sumedang satu orang, Kabupaten Tasik dua orang, Kota Bandung dua orang, Kota Bekasi dua orang, Kota Depok dua orang dan Kota Tasik tiga orang.

Lalu ia mengatakan jemaah propinsi ini akan dipulangkan pada hari Kamis malam nanti.

Baca Juga: Innalilahiwainailaihi rojiun! Ribuan Jemaah Haji Indonesia Terlantar di Muzdalifah, Butuh Air dan Makanan

Halaman:

Editor: Nurhidayat

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah