1.897 Calon Jamaah Haji dari Lima Kloter Tiba di Makkah, Panitia Siapkan Bus Shalawat untuk Umrah Perdana

- 2 Juni 2023, 06:57 WIB
Sebanyak 1.897 jemaah haji Indonesia tergabung dalam lima kloter  meninggalkan Kota Madinah berangkat menuju Kota Makkah.
Sebanyak 1.897 jemaah haji Indonesia tergabung dalam lima kloter meninggalkan Kota Madinah berangkat menuju Kota Makkah. /Foto : Humas Kemenag/

SABACIREBON - Sebanyak 1.897 calon jamaah haji Indonesia yang tergabung dalam lima kloter telah tiba di Makkah.

Lima kloter calon jamaah haji tersebut merupakan yang diberangkatkan perdana dari Madinah.

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H, Subhan Cholid, bersama pengelola hotel menyambut kedatangan calon jamaah haji embarkasi SOC 1 dengan diiringi hadroh dan berbagai hiasan di lobi hotel.

Sebanyak lima kloter telah tiba di Mekah, yaitu dari Jakarta Pondok Gede (JKG 01), Solo (SOC) 01, Makassar (UPG) 01, Aceh (BTJ 01), dan Medan (KNO 01).

Baca Juga: 480 Jamaah Calon Haji Kloter 16 Kota Bandung Tiba di Madinah. Ada Sejumlah Peristiwa Menimpa

"Alhamdulillah, secara fisik mereka sehat, bugar, dan bahagia sekali bisa tiba di Kota Suci Makkah," kata Subhan Cholid di Mekah, pada hari Kamis dikutip dari Antara.

Subhan mengatakan panitia telah menyiapkan fasilitas transportasi Bus Shalawat untuk mengangkut jamaah yang akan melakukan umrah perdana.

"Kapan saja jemaah ingin melakukan umrah, transportasi Bus Shalawat telah siap melayani menuju Masjidil Haram," kata Subhan.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x